Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

Sebut aku haha haha

andai saja aku jadi orang "besar"
yah tapi aku hanya berandai-andai ya. hha sebut saja aku dengan haha haha haha haha itulah aku
suka tertawa melihat diriku ini keluh kesah yang tak berguna ibarat pohon kelapa yaa tapi tak berbuah...
layakkah di sebut pohon kelapa??? haha haha itulah aku
aku itu hina berlumurkan dosa
yaa seperti itulah haha haha.
tapi jangan salah sangka ya. haha haha tau akan kekurangannya belajar itulah aku cari tau tentang kebenaran yang nyata...
haha haha tetap semangat untuk para pembaca haha haha belajar, belajar, dan belajar tentang arti kehidupan

DT 2 Allahu akbar

wahai pemuda Islam bersatulah dunia Islam menanti langkah sucimu luruskan niat di hati rapat barisan sejati jadikan diri pemuda rabbani
Allah ghayatuna Muhammad quduwatuna Al-Qur'an dusturuna Al-jihadus sabiiluna
Allah tujuanku Muhammad tauladanku Qur'an petunjukku dan jihad jalanku.
syahid di jalan Allah cita-cita tertinggi.

Bismillahirrahmanirrahim
sesungguhnya, Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalna-Nya dalam barisan yang teraturseakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh (QS. Ash-Shaf: 4) alhamdulillah, dari begitu banyak rintangan yang harus dilewati untuk mengikuti trainning ini (DT 2), ternyata Allah memberikan kado indah-Nya kepadaku dan sahabat-sahabat yang mengikuti DT 2. tak bisa mengungkapkan perasaan yang dirasa, tapi insya Allah saya bahagia, lillahi ta'ala.

semangat untuk semua sahabat yang berjuang di jalan ini.
mari kita luruskan niat, rapatkan barisan, kita jadikan pemuda-pemuda yang rabbani.
amin. insya Allah.


keren kan

senyuman para pemimpin BEM REMA Politeknik Telkom yang menjabat saat ini mulai mengembang. kenapa coba?
jawabannya ya karena hmmm.
ada 4 kandidat yang mencalonkan menjadi presiden dan wakil presiden mahasiswa BEM REMA Politeknik Telkom. wah wah, apa ini menjadi pertanda kalau kaderisasi tahun ini sukses mengkader para kader2nya ya... :)

sekedar menginfokan saja, terdapat 4 kandidat alias pasang, diantaranya:
1. tegar dan agung
2. fitrah dan satria
3. prima dan fahmi
4. tino dan herman


2 kali lipat peningkatannya.
tahun kemarin itu cuma 2 kandidat. tapi sekarang, wowww.. subhanallah.
keren kan.



semoga segala niat dan usaha semata-mata karena ibadah ya teman2.
kalau niatnya baik, insya Allah semuanya pun akan baik dan maksimal.
jangan lupa, ikhtiar dan berdoa ya.
karena tidak ada yang kebetulan di dunia ini...




terakhir, keep your spirit guys.

"Get our dreams and make a change for better future" "Ladder to be leaders" "pemimpin solutif, ciptakan perubahan"
:)

you've remembered me

"ukhuwah itu seutuhnya tentang rindu yang membuat selalu tak sabar untuk bertemu. membuat terasa rugi jika tak berbagi. ini adalah tentang hati, hati yang terikat. tentang doa-doa yang saling bertaut. ia adalah tulus yang menjelma. ia terasa rumit untuk diungkap, namun nyata dalam kata sederhana. ia dalam untuk diselami karena ia adalah iman yang berupa makna. semoga Allah senantiasa mengikat hati-hati kita. saling memeafkan atas segala khilaf, mendoakan dan memberikan semangat."syukran, telah mengingatkanku.

Teruntuk Mahasiswa !!!

teruntuk mahasiswa yang rindu kemenangan
teruntuk mahasiswa yang turun ke jalan

Hidup Mahasiswa !!!

dewasa ini, banyak mahasiswa yang kritis terhadap kondisi bangsa. tetapi, tak dapat di sangka ternyata kekritisan tersebut tidak di landasi moralitas yang baik.
banyak guyonan yang kurang pantas, bahkan ketika berkomentar tentang suatu hal, tidak didasari dengan ilmu yang kuat pula.

tak lain halnya dengan saya sendiri yang merasa masih sangat kurang ilmu ketika ingin menjadi agen perubahan bangsa ini.

semangat perubahan yang dipelopori oleh mahasiswa-mahasiswa terdahulu teruntuk  bangsa Indonesia yang ingin lebih baik lagi, semangat juang yang tak henti-hentinya untuk di jaga sampai saat ini.

engkau adalah pemimpin.
seorang yang tangguh dalam menyongsong perubahan bangsa.
teruntuk engkau para calon pemimpin bangsa.
semangat perjuangan yang kian membara
agar tetap terjaga
dengan ketidaksombongan untuk terus belajar
dengarkan!!!

penelitian !!!
pendidikan !!!
pengabdian masyarakat !!!

Hidu…

RESUME SOSIALISASI AKBAR YPT KEPADA MAHASISWA SE YPT TERKAIT TELKOM UNIVERSITY

1. Mengapa tidak ITT aja yang jadi WCU duluan nanti yang lain menyusul? "Untuk menarik itu berat. dan itupun kalo memang ITT bisa jadi WCU, jadi kita harus satukan kekuatan. Agar WCU tersebut dapat tercapai".

2. akreditasi prodi:
- ijin yg sudah ada tidak akan hilang atau dicabut
- untel punya 2 tahun untuk memperbaharui akreditasi/ijin
- 2 thn mendatang ijin prodi akan habis jadi harus di urus ulang
- jadi atau tidaknya TU, tetap hal tersebut akan di urus kembali izinnya.

3. untuk akreditasi prodi akan dikawal oleh fakultas/prodi. karena tiap2 prodi akan membentuk tim utk mempersiapkan akreditasi.

4. 5T diupayakan dari akademik paling banyak 1 T dan 4 T dari bisnis. Kenapa harus 5T, karena ada model yang menjadi patokan. Misalkan MIT 10T, Harvard 20T dan itu bukan Going to Achieve tapi How To Achieve.

5. tidak ada kenaikan BPP/SPP, karena untuk 7.5 Juta sudah harga paling maksimal dan tidak boleh naik lagi (untuk kampus yang dibawah itu ada kemungkinan naik).

6. u…

RESUME KESIMPULAN dari KAJIAN MENGENAI UNTEL di POLITEL (290911) :

1.Berita mengenai pembentukan Universitas Telkom sudah dicetuskan pada bulan Juni. Dan Sebelum adanya ITT, IMT, POLITEL sudah ada wacanan untuk pembentukan Telkom University pada 2014. Percepatan menjadi 2012 tersebut dilakukan untuk memperpanjang waktu untuk mencapai WCU 2017 2.Seharusnya ada pembeda antara pendidikan Advokasi ...(D3) dengan Akademik (S1)
3.Banyak hal positif dari pembentukan Universitas Telkom ini, yaitu antara IM, IT, Poltek, PDC, dan STSI tidak ada perbedaan dalam hal pendidikannya dan kualitasnya
4.Pada Politeknik Telkom akan terdapat 6 prodi D3 yaitu 3 prodi yang berasal dari Politeknik Telkom dan 3 prodi berasal dari IT Telkom. Bagaiman tanggapan IT Telkom jika prodi D3-nya bersatu dengan Politeknik Telkom ? dan Apakah IT Telkom siap mengikuti kurikulum yang ada di Politeknik Telkom ?
5.Akan muncul kurikulum baru, padahal Politeknik Telkom baru memulai kurikulum baru dengan sistem SKS. Apakah kita akan berubah kurikulum lagi ? “Kurikulum dipoltek …

Ikatan Alumni Politeknik Telkom

Tepatnya pada hari sabtu, 1 Oktober 2011, Ikatan Alumni Politel yang disingkat dengan IA-Politel di launchinh. berikut kutipan ketua IA Politel dari web IA-Politel yang kami dapat : "Kami harapkan dengan adanya website ini memberikan wadah komunikasi antar alumni, antar alumni dengan kampus dan antara alumni dengan pihak ketiga seperti perusahaan dll. Dengan komunikasi timbal balik, hubungan yang berkualitas dan saling menguntungkan antara alumni, kampus dan masyarakat pada umumnya dapat terjalin."
Visi & MisiVISIMenjadi organisasi yang mewadahi alumni Politeknik Telkom guna memajukan almamater, tanah air, dan masyarakat dunia.
MISI Membangun dan memperkuat jaringan serta persaudaraan antara alumni dengan alumni, serta alumni dengan almamater.Mengharumkan nama almamater baik di tingkat nasional maupun internasional.Meningkatkan kualitas profesionalisme, keilmuan dan kewirausahaan alumni.
BEM REMA (Republik Mahasiswa) Politeknik Telkom, sangat mengapresiasi atas dibent…
Bismillahirrahmanirrahim
teringat status sahabat saya mengenai "core chip", "enable", "privilege" yang kaitannya dengan kalbu.
hmm, akhir-akhir ini sering terdengar kata "suami".
mungkin yang terpikir oleh banyak orang adalah "kenapa mikirin itu sih? kan belum waktunya?".
tapi jikalau boleh menanggapi, pembicaraan yang berkualitas itu pastinya sesuatu yang bermanfaat dan terdapat ilmu yang dapat di ambil ibrahnya.
bisa saja kita berdiskusi tentang apapun itu, selama yang dibicarakan tidak sia-sia.
kehidupan ini mengajarkan kita untuk "mengerti".
"mengerti" akan maknanya.
jadilah pribadi yang spesial untuk bersyukur atas ilmu yang telah kita dapatkan, maka berbagilah.
teruntuk engkau yang mempesona, wahai bidadari dunia.



NSO 2011 pam param pam pam

Posisi Jargon NSO Are You Ready? ” Yes Sir! “ Who Are You? ” I’m a Leader “ Who Are You? ” I’m a Revolusioner “ What Do You Have? ” Spirit and Burning Passion “
NSO 2011 (English Pronounciation) ” Make a Change for Better Future “
pengalaman pertama kalinya bergabung dengan kepanitiaan yang orang-orangnya mah "gila" abis. haha. dari ketuanya sampe semua divisi lainnya. berawal dari open reqruitment sampai terlaksananya NSO 2011. dari senyuman, canda, tawa, tangis, bersama, kontribusi, hmm semuanya dah pokoke dapat dirasakan di kepanitiaan NSO 2011.
semangat maba miba yang luar biasa. NSO yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan. mulai dari pra-NSO, internal kampus, indeks jati diri mahasiswa, dan creativity contest yang terlaksana, ruaaarrr biaaaasssaaaa.


Are You Ready Guys? ” I I Akang ” (English Pronounciation) I Can’t Hear You? ” I I Teteh ” (English Pronounciation)
Let's Get Spirit for ” Give me N “ ” Give me S “ ” Give me O “ ” NSO “
” Yiiiihaaaa” ” Pam, param …

huaa huaa

huaaa huaa..            
ternyata dia masih mengintai ku
sudah beberapa hari ini
aku terganngu olehnya
terbayang-bayang dalam pikiranku akannya

sebegitu bepengaruhkah ia bagiku
sampai-sampai
aku terjatuh ke sekian kalinya
karena ia seorang
???

pertanda apa yaa             
bingung aku menjawabnya
hingga hati kecil ini pun tak sanggup berkata lagi

usut di usut                 
aku tau siapa dia
dia yang mengacaukan pikiranku
ia adalah ia
ia ia ia
ia ia ia
PBO oh PBO

Perjuangan ini tak mudah proses akan bersaksi nantinya seindah jannah yang akan menanti para mujahid dan mujahidah sejati
tidak selamanya bersama pasti itu tapi jangan salah berpisah raga  tak kan kubiarkan berpisah jiwa
berada dalam ikatan Illahi wahai para mujahid dan mujahidah rapatkan barisan mari niatkan dalam hati

Karena engkau begitu mempesona

“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim). 
"Allah pemberi cahaya langit dan bumi. Perumpamaanya seperti sebuah lubang yang tidak tembus yang di dalamnya terdapat pelita besar, pelita itu di dalam tabung kaca, dan di dalam itu seperti bintang yang berkilauan". (An-Nur:35)
Berbahagialah engkau wahai wanita yang terjaga.  Karena engkau begitu mempesona.

My Dear Big Tasks

yakin se yakin-yakinnya
teman se-angkatan
bahkan lebih tepatnya
mereka TK tau akan ini

terngiang-ngiangkah ?
YA!!!
wajah campur-campur
hadir untuk menemani Anda
seperti bayi yang ingin berjalan ya
sulitkah ?
tidak, buktinya SAYA bisa berjalan

berusahalah SAYA !!!
pasti SAYA bisa !!!
siapakah SAYA ?
kita semua yang menghadapi Tugas Besar
SISOP oh SISOP
PBO oh PBO
PTK oh PTK
ENGLISH oh ENGLISH
PBD oh PBD

Aku sayang padamu.

Semangat !!!

Mau Sehat Seperti Baginda Rasulullah SAW ?

Baginda Rasulullah SAW, adalah tauladan kita semua. mengapa ? kali ini saya akan sedikit share dengan teman-teman semua. dari segi pola makan yang dilakukan oleh Baginda Rasul.

terdapat kisah:
suatu ketika, kaisar Romawi mengirimkan bantuan dokter ke Madinah, ternyata selama setahun dokter tersebut sulit menemukan orang sakit. dan dokter pun bertanya kepada Baginda Rasul. Rasulullah pun bersabda ; "Kami adalah kaum yang tidak makan kecuali sudah betul lapar dan apabila makan, kami makan berhenti sebelum kekenyangan".



mengapa Rasulullah memiliki tubuh yang sehat ???
1. waktunya Baginda, diisi oleh kegiatan yang produktif
2. Baginda rasul tidak bermalas-malasan
3. kecerdasan Baginda Rasul dalam memilih menu makanan dan pola konsumsi yang baik. dan saat ini dunia medis baru menyadari bahwa pola makan merupakan faktor dari penyakit yang diderita manusia lhooo.



sahabat ....
setiap pagi itu, asupan awal Baginda Rasul itu udara segar.
Beliau bangun sebelum shubuh dan melaksanakan q…

I can be

at the first time, i'll tell about a book. the title is "The Ethos Of Sakura".
i look for the book that i hope it can be mf reference to change my life style.
hmm, what i feel ? what a pity i am. but i give my thankfull to Allah that He give me the way to read this book.
what are the value of it ?

:)

actually so many, but untill this time, almost 10 subtittle i've read it, so i don't read all of it yet.
still there're 6 value :

1.  you must practise
2. brave !!! starting to get the best future
3. making the schedulle that defenitive
4. you must action for your dreams, it will not come true by suddenly
5. not all of "everything is Ok" is good. come on. make the short target and the long target
6. you must be the leader who can see your environment, that there's the big chance for you.



i think, we must get the best for our self. there's no "Oh my God, how can be???"
we must change our mind. Oh. I can be what i want if we do the bes…

SemangkA (Semangat karena Allah)

betapa hati ini sakit
betapa hati ini terluka
jika digambarkan
bahkan tak terlukiskan

alunan musik ini
sungguh mengingatkanku
berjuang bersama teman-teman seperjuanganku
di bangku sekolah dulu

kemana aku yang dulu ?
tegar ?
kuat ?
bahkan tangguh ?
hingga aku mampu
memberikan tauladan yang baik untuk adik-adikku

hahhhaaaa
aku ingin tertawa lepas
bahkan lega
inilah yang terjadi

aku menangis !!!
bukan untuk bersedih
bukan untuk menyesali
bukan untuknya

sekarang aku tau jawabannya
karena-Nya lah
teah menegurku langsung

Sungguh
aku menyayangi-Mu
dan sungguh
aku percaya akan janji nyata-Mu
yang Engkau tuangkan dalam surat cinta-Mu

Engkau Sang mencinta yang tiada pernah terputus cinta-Nya

tersenyumlah




dedicated
orang yang akusayangi

Situ Fatenggang LO A.T.P

nyaaaasaaaarrrr.

haha. rencana kemana ehh nyasar kemana.
inilah fakta yang terjadi di TKP.
kemana sih nyasarnya ? Garut gitu loh.
haahaaa.

keren kan.
ada yg bilang, "aku dah 4 kali lo ke ciwidey"

ada yg bilang, "ini belok kiri, yakin ??? yaa yakin"

ada yg bilang, "iyaa, counter aku noohh"

ada yg bilang, "akuu muaall". 
haha

itulah yg terjadi di mobil 1, yang di dalamnya ada :
1. Kag hasya (driver)
2. Kag Abu (passenger)
3. Kag ria (passenger)
4. Kag uma (passenger)
5. Mbak ika (passenger)
6. Saya (passenger) hhe

untuk mobil 2, apa yg terjadi dengan mereka ya ?? haha
mereka nungguin qta yg ada di mobil 1 (yg nyasar hihi) hampir 2 jam looo.. hihi lama bgt. sabar yaagg.

ada siapa aja di mobil 2, yag cek cek cekidot !!!

1. Oby (driver 1)
2. Acil (driver 2)
3. Kag dika (passenger)
4. Kag kemas (passenger)
5. Ridho (passenger)
6. Watchid (passenger)

jikalau lembaran ini cukup
untuk menuangkan kebahagian ini
mungkin tak kan mampu
aku menuliskan…

teruntukmu dan teruntukku

mata ini tidak dapat menipu ?
aku percaya itu
bahkan yang kulihat dari matamu
sama halnya dengan apa yang aku rasakan sekarang
"sama-sama TERSAKITI HATINYA"

aku bukan yang sempurna
jika mampu ku tuangkan ribuan, jutaan, bahkan kata maaf yang tak terhingga
akan ku tuangkan

untuk semua sikapku yang tidak terjaga,
aku minta maaf
dan berharap pernyataan "sikap yang tidak terjaga" ini dapat dikembalikan kepada setiap dari kita.

aku tidak sebaik engkau
aku tidak sehebat engkau
dan aku juga tidak sevisioner seperti engkau

tapi, andaikan engkau berpikir sejenak,
jika engkau berada di posisiku dengan keadaan yang SEDANG KACAU
seperti apa ???

AKU sedang belajar teman
menjadi pribadi tangguh

jalan ini tidak mungkin mampu ditempuh oleh manusia cengeng
yang hanya dengan hembusan angin sepoi-sepoi
wajahnya terluka
dan hanya karena sentuhan sutera
jemarinya akan berdarah

tapi, aku hargai setiap proses ini
karena aku yakin
teruntukmu dan teruntukku
akan ada hadiah istimewa dariNya…

LO KRI dan KRCI Akomodasi Transportasi dan Penunjang

Telah diadakannya Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), tepatnya di auditorium Politeknik Telkom pada tanggal 14 - 15 Mei 2011. dan tuan rumah pada acara ini adalah ITT dan Politeknik Telkom Bandung



Bermula dari pembentukan LO dan ditempatkan pada LO KRI dan KRCI Akomodasi Transportasi dan Penunjang. pembagian job desk, membicarakan teknis, dan segala macam yang berkaitan dengan LO KRI dan KRCI Akomodasi Transportasi dan Penunjang


Apa yang dirasa ???
haha. sedikit kecewa ???
TIDAK, kita semua bahagia.
ternyata ada skenario indah di dalamnya lhoo.
mau tau ???
cekidot !!!


rapat yang awalnya berbunyi "krik krik krik.
hari berlalu dengan seiring berjalannya waktu. mencair dan mencair (es kali :D)
oh yaa sebelumnya kita perkenalkan terlebih dahulu koor kita ni, namanya Abu Jannah (mahasiswa ITT).

dan anggotanya adalah :

- Anjar Dwi Kurniawan
- Kemas Ahmad Kurniawan
- Kharisman Laia
- Wakhid Edy Chahyono
- Taufiq Kurniawan
- Muhamad Obi Firdaus
- Hendrik…