Skip to main content

Menjaga Hati

memulai liburan yang berharap itu menyenangkan, hmmm sepertinya aku mendapatkannya. tapi walaupun ada beberapa dari hal yang membuat hati meluap-luap sedikit esmosssii (*Astagfirullah) tapi alhamdulillah terkendali...
okehhh temann, mau cerita nih tentang liburan yang dilmulai tanggal 8 february sampe tanggal 4 maret.. widiwww.... (bingung mau mulai dari mana ya, hehe)...
pertama nyampe di medan.. hmmm senengnnya minta ampun... hampir genap 10 bulan aku tuh gak jumpa ma ibu' bapak... yeeee yeeee senangg..
di lanjut hari selanjutnyu aku perdi silaturahmi dengan beberapa teman dan organisasi di medan.... yeeee yeeee. ini menambah kebahagiaanku.

jadwal yang tidak terlalu padat membuatku sedikit jenuh temaaaannn. karena aku juga ngerasa slama di kampus tercinta Politeknik Telkom aku tuh padat banget tau (*sok sibuk) hahaha....

dan rute silaturahmi ku
  • pertama kali aku torehkan di tempat saudaraku yang ada di serdang yaitu temapat lek Tugi n lek Suginem, lelek ini, lelek itu mujair jg (*loh kog ???) ... hemmm ampauuu yesss (haha ngarep)
  • aku jalan ke sekolah SMK Telkom tercinta juga looo... bertemu dengan temen2 yang unique bgt hehehe
  • nemuin adik-adik rohis juga lo... seneng dah pokoke...
  • nemuin FOSMA MEdan
  • temu kangen ma saudara2 setanah air seperjuangan (lebay)
  • searching buku "Komitemen Muslim Sejati" tapi gak dapat (dapatnya di Bandung malah) haha
  • temu kangen dengan Teater 'O' USU (Universitas Sumatera Utara) n anak semuTTeater
  • masih buanyaaaaakkkk lagi.... capekkk dehhh hahaha

    dari sekian banyak hal yang dilakuin waktu liburan, ada satu hal yang paling teringat dan tak kan pernah terlupakan (caela)... hahah 
    aku tuh mecahin vas bunganya bunda Yayuk loooo ... takud bgt waktu itu, sebenarnya vasnya jatuh karena posisi sofa dengan meja yang terlalu dekat sih... tapiii ya karena akunya jg gak hati-hati sihh. hm ya sudahlaaahhh... gak apa, kata buda .. kan udah jatuh mau gmn lg....

    haaaahhhhh, bunda maaaffff.....

    liburan yang nano nano... hehehe.. semangaatttt !!!! untuk liburan selanutnya harus jadiiii tiiiittttttttttt... n perbanyak ATS'an yaaaa.... semangatt !!!!!

    Comments

    Popular posts from this blog

    solo, kota ku sayang

    Surakarta di kenal dengan kota Solo.

    Surakarta dikenal sebagai salah satu inti kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, seni boga, busana, arsitektur, dan bermacam-macam ekspresi budaya lainnya. Orang mengetahui adanya "persaingan" kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai "gaya Surakarta" dan "gaya Yogyakarta" di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.













    SOLO is so cool :)

    Persiapan Menjelang Ramadhan

    ┏🍂🍃●●━━━━━━━━━━━━┓
    _Serial Ibadah_
    ┗━━━━━━━━━━━━●●🍂🍃┛

    ○○❁💦📚💦❁○○

    بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم


    ::: *5 Persiapan Hadapi Ramadhan* :::



    Ramadhan sudah di depan mata. Salah besar jika kita menganggap persiapan menghadapi Ramadhan hanya seputar tiket mudik lebaran, bisnis kue, anggaran THR, dan remeh-temeh lainnya.


    Justru ada 5 persiapan penting yang semestinya sudah kita lakukan sejak saat ini, agar Ramadhan nanti kita memanen pahala kebaikan, bukannya malah baru menanam benih kebaikannya:


    1. Membayar lunas hutang puasa Ramadhan sebelumnya

    Apakah kita banyak meninggalkan utang puasa di bulan Ramadhan tahun lalu? Entah karena sakit, berhalangan, hamil, atau menempuh perjalanan panjang. Sudahkah kita lunasi utang puasa tersebut?


    2. Meminta maaf pada orang-orang yang pernah kita zalimi

    Jangan minta maaf menjelang lebaran, justru sebelum Ramadhan kita perlu meminta keridhaan orangtua, sahabat, teman dekat, bahkan semua orang yang mungkin pernah kita zalimi.…

    Mesjid Al Multazam Cherry Field

    Ini kedua kalinya main ke mesjid Al multazam. MasyaAllah yaa bakal sebahagia ini. :))

    Lokasi nya itu ada di dalem komplek Cherry field Ciganitri. Kamu bisa ngegugel pake maps buat detail lokasinya.

    Mesjid ini di sadur dari Mesjid Kota Baru Parahyangan arsitek Ridwan Kamil. Lekuk lekuk + ornamennya mirip. Indah banget hehe.

    Akhir akhir ini juga mulai sering kajian yg didadin disini. Ada Aa gym, ustadz Adi hidayat, kajian kemuslimahan bareng peggy melati, dll (masih banyak lagi).

    Jadi inget pernah ada yang bilang gini,
    "Mau mesjid nya deket, mau mesjid nya jauh. Tapi kalo hatinya terpaut, tetep disamperin"

    Aku sih masih banyak males nya :(
    Doain ya biar makin hari makin baik iman sama akhlaknya.. :)