Friday, June 10, 2011

Mau Sehat Seperti Baginda Rasulullah SAW ?

Baginda Rasulullah SAW, adalah tauladan kita semua. mengapa ? kali ini saya akan sedikit share dengan teman-teman semua. dari segi pola makan yang dilakukan oleh Baginda Rasul.

terdapat kisah:
suatu ketika, kaisar Romawi mengirimkan bantuan dokter ke Madinah, ternyata selama setahun dokter tersebut sulit menemukan orang sakit. dan dokter pun bertanya kepada Baginda Rasul. Rasulullah pun bersabda ; "Kami adalah kaum yang tidak makan kecuali sudah betul lapar dan apabila makan, kami makan berhenti sebelum kekenyangan".

http://www.smileycodes.info

mengapa Rasulullah memiliki tubuh yang sehat ???
1. waktunya Baginda, diisi oleh kegiatan yang produktif
2. Baginda rasul tidak bermalas-malasan
3. kecerdasan Baginda Rasul dalam memilih menu makanan dan pola konsumsi yang baik. dan saat ini dunia medis baru menyadari bahwa pola makan merupakan faktor dari penyakit yang diderita manusia lhooo.

http://www.smileycodes.info

sahabat ....
setiap pagi itu, asupan awal Baginda Rasul itu udara segar.
Beliau bangun sebelum shubuh dan melaksanakan qiyamullail.
para pakar kesehatan menyatakan bahwa udara sepertiga malam terkhir sangat kaya dengan oksigen.sehinggan sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh.

http://www.smileycodes.info

sahabat ....
di pagi hari Baginda Rasul membuka menu sarapannya dengan segelas air yang dicampur dengan sesendok madu.
dalam Al-Qur'an, madu = syifaa (obat)
dalam medis, madu berfunsi membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus, menyembuhkan sembelit, wasir, dan peradangan. Subhanallah. :)

http://www.smileycodes.info

sahabat ....
waktu dhuha, Baginda Rasul mengkonsumsi 7 butir kurma. Baginda bersabda, "Barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma, maka akan terlindungi dari racun".

http://www.smileycodes.info

sahabat ....
menjelang sore, baginda mengkonsumsi cuka dan minyak zaitun + makanan pokok seperti roti. Allah bersumpah dalam surah At-Tin, kata at tin hanya sekali disebutkan tetapi az zaytun di ulang sampai 7 kali.
seorang ahli meneliti, jika zat-zat yang terkandung dalam at tin dan az zaytun dalam tubuh manusia dengan perbandingan 1:7, maka akan menghasilkan ahsani taqwin (tubuh terbaik dan optimum kekuatannya) sebagaimana tercantum dalam surah At-Tin teman. :) Maha suci Allah atas segala firmanNya.

http://www.smileycodes.info

sahabat ....
di malam hari, Baginda memakan sayur mayur. Rasululah selalu mengkonsumsi sana al makki dan sanut (dalam kamus Al Munjid dan sanut berarti jenia tumbuh-tumbuhan yang bisa bermakna sayuran).
dan Prof Musthofa menjelaskan, sayuran dapat menguatkan daya tahan tubuh, dan melindungi dari serangan penyakit.

Mau sehat ???
ayooo... Rasulullah sudah mengajarkannya.

http://www.smileycodes.info

2 comments:

yuk comment