Skip to main content

RESUME SOSIALISASI AKBAR YPT KEPADA MAHASISWA SE YPT TERKAIT TELKOM UNIVERSITY

1. Mengapa tidak ITT aja yang jadi WCU duluan nanti yang lain menyusul? "Untuk menarik itu berat. dan itupun kalo memang ITT bisa jadi WCU, jadi kita harus satukan kekuatan. Agar WCU tersebut dapat tercapai".

2. akreditasi prodi:
- ijin yg sudah ada tidak akan hilang atau dicabut
- untel punya 2 tahun untuk memperbaharui akreditasi/ijin
- 2 thn mendatang ijin prodi akan habis jadi harus di urus ulang
- jadi atau tidaknya TU, tetap hal tersebut akan di urus kembali izinnya.

3. untuk akreditasi prodi akan dikawal oleh fakultas/prodi. karena tiap2 prodi akan membentuk tim utk mempersiapkan akreditasi.

4. 5T diupayakan dari akademik paling banyak 1 T dan 4 T dari bisnis. Kenapa harus 5T, karena ada model yang menjadi patokan. Misalkan MIT 10T, Harvard 20T dan itu bukan Going to Achieve tapi How To Achieve.

5. tidak ada kenaikan BPP/SPP, karena untuk 7.5 Juta sudah harga paling maksimal dan tidak boleh naik lagi (untuk kampus yang dibawah itu ada kemungkinan naik).

6. untuk sistem yang akan digunakan adalah sistem yang terbaik dari masing2 institusi akan di terapkan di untel.

7. Bagaimana dengan RUU PT terkait D3 harus diluar universitas? pada prinsipnya kenapa YPT ingin menggabungkan seluruhnya karena tidak ingin ada cemburu sosial. tapi tetap untuk saat ini masih dikaji oleh TIM PENGKAJI.

8. nantinya tiap2 kampus akan menjadi sekolah (departemen) semua proses yg ada akan tetap berjalan walau didirikannya untel. tidak akan ada dosen/jabatan2 yang dicpot tanpa alasan. semuanya akan tetap seperti biasa. tapi mungkin akan ada pergantian posisi, itu wajar

9. utuk parameter menuju WCU yg dari pihak YPT meyakini webomatric akan dikaji ulang jika ternyata ada parameter yang lebih baik untuk diterapkan. Namun saat ini webomatric yang bisa kita jadikan acuan untuk WCU.

10. Seluruh PA harus dipublikasikan diwebsite. Namun skrg tidak mungkin, karena ada yang plagiat jd belum berani ditampilkan, tidak menampilkan referensi bisa dianggap plagiat dan sarjananya bisa dicabut.

11. Bandung Technopark (BTP) dijadikan unit (dahulunya dibawah IT Telkom tapi sekarang oleh YPT di jadikan unit dan setiap kampus mempunyai hak yang sama untuk menggunakannya), agar kita tidak mengemis2 lagi untuk melakukan magang kecuali di Telkom.

sementara, kemungkinan ada tambahan

Comments

Popular posts from this blog

solo, kota ku sayang

Surakarta di kenal dengan kota Solo.

Surakarta dikenal sebagai salah satu inti kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, seni boga, busana, arsitektur, dan bermacam-macam ekspresi budaya lainnya. Orang mengetahui adanya "persaingan" kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai "gaya Surakarta" dan "gaya Yogyakarta" di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.













SOLO is so cool :)

Persiapan Menjelang Ramadhan

┏🍂🍃●●━━━━━━━━━━━━┓
_Serial Ibadah_
┗━━━━━━━━━━━━●●🍂🍃┛

○○❁💦📚💦❁○○

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم


::: *5 Persiapan Hadapi Ramadhan* :::



Ramadhan sudah di depan mata. Salah besar jika kita menganggap persiapan menghadapi Ramadhan hanya seputar tiket mudik lebaran, bisnis kue, anggaran THR, dan remeh-temeh lainnya.


Justru ada 5 persiapan penting yang semestinya sudah kita lakukan sejak saat ini, agar Ramadhan nanti kita memanen pahala kebaikan, bukannya malah baru menanam benih kebaikannya:


1. Membayar lunas hutang puasa Ramadhan sebelumnya

Apakah kita banyak meninggalkan utang puasa di bulan Ramadhan tahun lalu? Entah karena sakit, berhalangan, hamil, atau menempuh perjalanan panjang. Sudahkah kita lunasi utang puasa tersebut?


2. Meminta maaf pada orang-orang yang pernah kita zalimi

Jangan minta maaf menjelang lebaran, justru sebelum Ramadhan kita perlu meminta keridhaan orangtua, sahabat, teman dekat, bahkan semua orang yang mungkin pernah kita zalimi.…

Mesjid Al Multazam Cherry Field

Ini kedua kalinya main ke mesjid Al multazam. MasyaAllah yaa bakal sebahagia ini. :))

Lokasi nya itu ada di dalem komplek Cherry field Ciganitri. Kamu bisa ngegugel pake maps buat detail lokasinya.

Mesjid ini di sadur dari Mesjid Kota Baru Parahyangan arsitek Ridwan Kamil. Lekuk lekuk + ornamennya mirip. Indah banget hehe.

Akhir akhir ini juga mulai sering kajian yg didadin disini. Ada Aa gym, ustadz Adi hidayat, kajian kemuslimahan bareng peggy melati, dll (masih banyak lagi).

Jadi inget pernah ada yang bilang gini,
"Mau mesjid nya deket, mau mesjid nya jauh. Tapi kalo hatinya terpaut, tetep disamperin"

Aku sih masih banyak males nya :(
Doain ya biar makin hari makin baik iman sama akhlaknya.. :)