Sunday, October 2, 2011

RESUME SOSIALISASI AKBAR YPT KEPADA MAHASISWA SE YPT TERKAIT TELKOM UNIVERSITY

1. Mengapa tidak ITT aja yang jadi WCU duluan nanti yang lain menyusul? "Untuk menarik itu berat. dan itupun kalo memang ITT bisa jadi WCU, jadi kita harus satukan kekuatan. Agar WCU tersebut dapat tercapai".

2. akreditasi prodi:
- ijin yg sudah ada tidak akan hilang atau dicabut
- untel punya 2 tahun untuk memperbaharui akreditasi/ijin
- 2 thn mendatang ijin prodi akan habis jadi harus di urus ulang
- jadi atau tidaknya TU, tetap hal tersebut akan di urus kembali izinnya.

3. untuk akreditasi prodi akan dikawal oleh fakultas/prodi. karena tiap2 prodi akan membentuk tim utk mempersiapkan akreditasi.

4. 5T diupayakan dari akademik paling banyak 1 T dan 4 T dari bisnis. Kenapa harus 5T, karena ada model yang menjadi patokan. Misalkan MIT 10T, Harvard 20T dan itu bukan Going to Achieve tapi How To Achieve.

5. tidak ada kenaikan BPP/SPP, karena untuk 7.5 Juta sudah harga paling maksimal dan tidak boleh naik lagi (untuk kampus yang dibawah itu ada kemungkinan naik).

6. untuk sistem yang akan digunakan adalah sistem yang terbaik dari masing2 institusi akan di terapkan di untel.

7. Bagaimana dengan RUU PT terkait D3 harus diluar universitas? pada prinsipnya kenapa YPT ingin menggabungkan seluruhnya karena tidak ingin ada cemburu sosial. tapi tetap untuk saat ini masih dikaji oleh TIM PENGKAJI.

8. nantinya tiap2 kampus akan menjadi sekolah (departemen) semua proses yg ada akan tetap berjalan walau didirikannya untel. tidak akan ada dosen/jabatan2 yang dicpot tanpa alasan. semuanya akan tetap seperti biasa. tapi mungkin akan ada pergantian posisi, itu wajar

9. utuk parameter menuju WCU yg dari pihak YPT meyakini webomatric akan dikaji ulang jika ternyata ada parameter yang lebih baik untuk diterapkan. Namun saat ini webomatric yang bisa kita jadikan acuan untuk WCU.

10. Seluruh PA harus dipublikasikan diwebsite. Namun skrg tidak mungkin, karena ada yang plagiat jd belum berani ditampilkan, tidak menampilkan referensi bisa dianggap plagiat dan sarjananya bisa dicabut.

11. Bandung Technopark (BTP) dijadikan unit (dahulunya dibawah IT Telkom tapi sekarang oleh YPT di jadikan unit dan setiap kampus mempunyai hak yang sama untuk menggunakannya), agar kita tidak mengemis2 lagi untuk melakukan magang kecuali di Telkom.

sementara, kemungkinan ada tambahan

No comments:

Post a Comment

yuk comment