Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Hitam Pekat yang Menyenangkan

nano-nano
asem manis asin
ramai rasanya
bahkan untuk memahami saja belum mampu
hahaha
tertawa terpingkal-pingkal

hujan batu yang menimpa ubun-ubun
hingga lunglai tak sadarkan diri

memaknai setiap momentnya saja
belum sanggup!

langit mendung yang ku lihat sore ini
bergerumbul membentuk kesatuan kuat
hitam kelam
yang "menyejukkan" ku rasa

sama dengan yang dirasakan sekarang
bukan karena hitamnya yang dikeluhkan
pekat ini hadir karena keindahannya yang tersirat

amazing moment
cukuplah pekat ini hadir
kalaupun hadir, kan ku sambut dengan suka cita

karena gemerintik hujan yang turun
menyapu debu yang berserakan di benak hati


Cadre is "kader"

Bukan seberapa banyak binaan yang diamanahkan kepada kita!
tapi seberapa banyak kader terbaik yang kita lahirkan!

selamat melahirkan kader tangguh
be "strong" murabbi and murabbiyah

B B B

Berbelit, bergelombang, kontinyu
Bertebaran, banyak, barangkali limite
Bersama, bahagi

:)


----------------
titin handayani

Rahib di Malam Hari, Singa di Siang Hari

"Menegakkan kebenaran dengan kekuatan"

sebagai penyemangat kita, musuh-musuhnya Allah yang segerumpel itu akan terkalahkan dengan kebenaran yang "rapi".
salah satu makna yang bisa di ambil dari kutipan di atas adalah kekuatan; it means "rapi"...
yang disebut dengan tersusun/berstrategi.

banyak orang yang bersemangat dalam menyerukan kebenaran, tapi juga banyak yang mngenyampingkan strategi jitu tadi, jangan jangan inilah yang membuat Islam mudah di "ubek-ubek" oleh musuh Allah.
dengan merancang perbaikan/evaluasi dan membuat strategi akan membuat kita semakin terpacu untuk memberikan kontribusi terbaik kita, terlebih karena Allah SWT.


"Rahib di malam hari, singa di siang hari"
di siang hari mengoptimalkan kemampuan, jiwa, raga untuk menegakkan Islam dengan yang haq dan di malam hari mengoptimalkan mendekatkan diri, mengisi ruhiyah, mencharge hati agar terisi full untuk mempersiapkan diri menjadi singa yang mengaung kencang di siang hari…

Adikku yang baik hatinya

bismillahirrahmanirrahim

teruntuk adikku, seorang muslimah yang baik hatinya
salam sayang yang kusampaikan spesial untukmu
mencintaimu karena-Nya

banyak hal yang ingin mbak sampaikan
kekaguman mbak akan keteguhanmu
perjuangan yang tak terlihat
tapi terasa di hati ini

kepribadian yang terjaga
semoga tetap istiqomah
menyusuri jalan dakwah yang ditetapkan kepada orang-orang pilihan Allah dek :)

terkadang sakit
sendiri
mendekap berkeluh
meluapkan rasa kepada yang diharapkan
namun tak berbalas

percaya ya dek :)
segala perjuangan itu tidak ada yang sia-sia
seperti kisah seorang pelacur sekali pun
yang memberikan minuman kepada seekor anjing yang kehausan
apa balasan Allah kepadanya?
syurga dek :)

sungguh engkau tidak sendiri
mbak dan pejuang-pejuang lainnya berada pada barisan ini
barisan dakwah

istiqomahlah

begitu juga dengan mbak dan pejuang yang lain, aamiin
semoga Allah senantiasa meneguhkan hati-hati kecil kita

dimana kelak kita akan berada pada barisannya Rasulullah untuk bertemu San…

Pesan

Assalamu'alaikum wr.wb
afwan ya dek baru balas, iya syukron ya dek semoga begitu juga untukmu.
tetap semangat ya adekku yang hebat.
insya Allah akan ada balasan yang setimpal.
jaga kesehatan dan titip buah hati kami L-Syami dari teteh,
ex-mas'ul, dan seluruh kelga pengurus 2009.
jangan sungkan untuk sms kalo ada apa-apa ya.
:)

BERFIKIR

"... agar engkau berfikir"

penggalan ayat yang penuh makna
ya agar setiap insan berfikir atas segala kejadian yang telah terjadi.

perasaan yang mengganjal ketika apa yang telah kita lakukan ini adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. ketika engkau bertanya, "apa yang salah dariku?", maka yang akan jujur menjawabnya adalah nurani kita sendiri.

orang lain tidak akan faham dan tau apa yang ada dalam nurani kita, bahkan ketika kita tidak dapat melawan diri ini dengan mengakui kesalahan yang telah dilakukan, maka percayalah bukan nurani kita yang berbicara. karena hakikatnya, nurani itu adalah yang terjujur.

bahkan sama halnya dengan korelasi dari setiap momen yang ada.
"aku berbohong pada diriku sendiri?"
jawab saja dalam hati, maka akan kau temukan jawabannya

ketidaktenangan hati haruslah dibenahi
dengan cara apa?
jujurlah pada dirimu
sulit? iya memang sulit, terkadang ego, dan interferensi lainnya yang memicu
tapi percayalah, akan kita temukan ketenanga…

Mawar Putih nan Menawan

semerbak mawar mengharumi hiruk pikuk
berbalutkan keindahan yang terpancar dari setiap sudut
termasuk simetris dari setiap wajah yang berbinar
bahagia nan haru, inilah yang di rasa

pundak terbeban dengan bubuhan nama di belakangnya
bangga sekaligus bahagia
merasakannya karena aura yang terpancarkan

tidak banyak yang bisa aku berikan
bukan sepucuk bunga
atau apapun itu yang terlihat secara fisik

tangan yang tidak berjabat tangan
ataupun wajah tidak bertatapan

semoga ini menjadi hadiah terindah yang ku berikan
teruntukmu, wahai mbak yang kucinta karena Allah

di usiamu yang menginjak 21  tahun
bergelarkan di belakang nama

semoga Allah senantiasa memberikan keistiqomahan untuk diri ini
memberikan kontribusi terbaik untuk estafet-estafet selanjutnya
menjadikan untaian mimpi-mimpi akan terwujud di genggaman tangan
menjadi diri yang bermanfaat

tetap semangat untuk menyeru di pasca kampus
walaupun aku juga belum merasakannya
melihat senyummu yang semerbak saja cudah cukup bahagia :)

semoga …

Kaderisasiku

bismillahirrahmanirrahim
kaderisasi itu sesuatu
ibarat mobil, kaderisasi itu mesinnya.

cukup banyak yang harus dibenahi
pola fikir yang matang
dan penanganan kader yang cukup intens lah yang dibutuhkan

sudahkah?
jawab saja di dalam hati.

kinerja yang bukan hanya "sekedar"
cikal bakal peneruslah yang ditangani.
hanya melabelkan sebagai pengurus tanpa tindakan
cukuplah Allah yang memiliki utusan untuk mencatat segala upaya ini
baik right side ataupun left side.

cukuplah kita maksimalkan segala kinerja
bukan hanya ke ranah internal saja
kepakkan sayap menembus angin
maju dengan pesat
membentuk kader super
yang faham akan makna dakwah dan tugasnya

meminta untuk tetap kontribusi
haruslah berkaca pada pribadi ini
sudahkah?

untuk orang penting di kaderisasiku.

Mikrokontroller

Mikrokontroler adalah salah satu dari bagian dasar dari suatu sistem komputer. Meskipun mempunyai bentuk yang jauh lebih kecil dari suatu komputer pribadi dan komputer mainframe, mikrokontroler dibangun dari elemen-elemen dasar yang sama. Secara sederhana, komputer akan menghasilkan output spesifik berdasarkan inputan yang diterima dan program yang dikerjakan.

Seperti umumnya komputer, mikrokontroler adalah alat yang mengerjakan instruksi-instruksi yang diberikan kepadanya. Artinya, bagian terpenting dan utama dari suatu sistem terkomputerisasi adalah program itu sendiri yang dibuat oleh seorang programmer. Program ini menginstruksikan komputer untuk melakukan jalinan yang panjang dari aksi-aksi sederhana untuk melakukan tugas yang lebih kompleks yang diinginkan oleh programmer.

Sistem Input Komputer
Piranti input menyediakan informasi kepada sistem komputer dari dunia luar. Dalam sistem komputer pribadi, piranti input yang paling umum …

:)

cukuplah Allah mengetahui isi hati di dalam dada...
sedekat apapun kerabat terdekat, tapi sungguh hanya Allah yang mengetahui isi hati di dalam dada. :)

It's a train

tuuutt tuutt. :)
untuk kesekian kalinya diberikan nikmat untuk dapat merasakan duduk sebagai peserta mudik. beragam rasanya ketika mengantri membeli tiket, sampai duduk pada kursi masing-masing.

membeli tiket? yaa,
banyak yang harus diperbaiki dari sistem penjualan tiket yang ada. di mulai dari sistem otomasi (web) akan mempermudah efektifitas kerja sampai pada keamanan yang mesti kudu diperbaiki.

sistem keamanan, pusat informasi, pelayanan konsumen yang sangat tidak ramah... cukup membuat masyarakat tidak nyaman dengan keadaan-keadaan tersebut.

salah satu solusinya adalah direkomendasikan bagi mahasisiwa Kerja Praktek :) untuk melakukan KP nya di PT. Persero KA Indonesia khususnya Kiara Condong, Bandung.
fungsinya untuk apa? ya setidaknya ada yang membenahi sistem penjualan tiketnya agat lebih efektif lagi.
semoga berminta yaa. :) aamiin

==========================================================================

yaa sepenggal cerita pada perjalanan SOLO-BANDUNG.
di sekitar tempat dud…

Secercah mimpi di bumi Dayeuh Kolot

semester ganjil/semester 5 tahun 2012.
senin, 3 september 2012 (awal perkuliahan)
Titin Handayani 30210036
teknik komputer
embedeed system
@Politeknik Telkom

keterangan singkat,
yaa secercah mimpi indah yang insya Allah akan terwujud dalam kehidupan. tidak banyak yang diharapkan, hanya ingin bersahabat dengan yang namanya "semester 5".
bersahabat dengan:
pemodelan dan simulasisistem PLCsistem interpperabilitasmikrokontrollerbahasa inggris 3inovasi dan kewirausahaanpengolahan sinyal digitalcukup 7 itu saja. :)
tapi tetap ada tujuan lain yang WAJIB untuk ditunaikan berbarengan dengan kewajiban perkuliahan. yaa kewajiban dakwah.
percaya dan yakin, ketika amanah yang satu selesai, pasti ada amanah lain yang Allah berikan, dan saya juga tidak ingin membebankan ini kepadanya seorang...

seperti kisah nya Said bin amir yang berkata kepada Umar bin khatab, "wahai amirul mukminin, janganlah engkau memberikan fitnah dunia ini kepadaku". dengan tegas Umar berkata, "apak…

KESABARAN GW HABIS!!!

"kesabaran aku habis euy!!!, bisa bisanya dia ngelakuin aku kaya getoo"

mungkin kalimat ini pernah kita dengar atau bahkan diri inilah  yang mengucapkan kalimat tersebut.



pendapat saya, sabar itu unlimited. no batas.
sabar itu pilihan kita, mau sabar atau?

"gw mah orangnya udah sabar selama ini tapi bla bla bla..."
ini ciri-ciri dari yang tidak sabar, alias gak sabaran nya'. :D
mengapa?
hati itu luas kawan!
Allah meletakkan sabar di dalam hati, agar apa?
agar unlimited, no batas!!!

suara hati yang fitrahnya bersumber dari nama-namanya Allah...
untuk dapetin syurganya Allah itu gak mudah loo.
lantas mengontrol hati pun gak mudah. tp disinilah tantangannya, masa' iya kalau di tanya, mau masuk neraka gak?, dan di jawab, "ia gw mauu".
what?
perlu dipertanyakan nii.

intinya, sabar yang selama ini di bilang ada batasnya, itu semua bohong :)
sabar itu sabar, ya sabar di atas sabar
sabar yang unlimited...

semoga artikel singkat ini menjadi bahan muhasabah…

[Ini postingan blh dikomen, disenyumin ato di like jg blh. ini boleh copas punya tetangga. Silahkan dibaca. hyuuuuuuuuu :D]

1. Sebenarnya Apa yg Mau sy Tulis ini
Berawal dari Kegelisahan sy Akan
Banyak Omongan Orang Bahwa "Aleg
PKS mah Sama Aj Kaya Partai Lain" :)

2. Maka Sbelum Masuk Itikaf
Ramadhan Besok sy Mau Cb Bahas
dikit Soal Temuan sy di Lapangan soal
Aleg PKS.Termasuk yg cm BerGAJI
Rp500.000,-

3. Sebelumnya Harus di Fahami dl
Bahwa Untuk jd Anggota Dewan dr PKS
kalo dia Emang KADER maka Semua
Biaya Kampanye di Tanggung Jamaah..

4. Jadi "Nasib" Anggota Dewan PKS itu
Sepenuhnya ada di Majelis Syuro.. Mo
di Pasang ato Di Copot Bebas. Cz emg
Ga Keluar Duit..

5. dan Sedari Awal kita ikut
Pengkaderan PKS Maka yg di Bina
Pertama Adalah Aqidah kita dulu Kudu
Lurus.. Baru Shahihul Ibadah dll.

6. Buat yg Emang Mau Tau Gimana sih
Caranya Ko Kader PKS Bisa Militan, dsb
Bisa di Baca Salah 1 Point nya disini
http://hazelniez.wordpress.com/2009/
10/06/10-tarbiyah-characters-
muwashofat-tarbiyah/ …

7. Sy minta Izin juga nih scr Terbuka ke
yg punya web nya buat Posting 10
Muwashofat Tarbiyah n…

Luar Biasa

sungguh hidayah Allah itu tidak berpandang bulu.
sekucel apapun backgroundnya, jadi maka terjadilah :)
keep istiqamah
seberat apapun tantangannya. :)
mari mengukir sejarah peradaban.

Di gilir oleh Allah

kita kembali berbicara dengan yang namanya militansi, tsaqofah, dan lain-lain.
kalau semua militansi, tsqofahnya OK.
terus saling mengingatkannya kepan? memang sudah sunnatullah, dimanapun wadahnya, pasti ada aja yang ogah-ogahan buat ini. yang ora gelem ngelakokne iku, atau sing enjeh2 ae. disinilah tantangannya... bukan berarti sedikit pemaparan di atas, "yaahh itu mah alasan aja..."
biar dikt-dikit" itu kan sunnatullah."
bukan seperti itu ikhwah. :)

memang, itu sunnatullah, tapi bagaimana kita menyikapi sunnatullah tadi?
diri antum yang sekiranya, "sudah cukup OK militannya, tsaqofahnya" bagaimana caranya bisa di transefer ke ikhwah yang lain.
yang tadinya simpatisan, sekarang jadi penggerak
yang tadinya kurang OK sekarang tambah OK
yang tadinya tidak tau sekarang jadi tau
yang tadinya sudah mengerti sekarang FAHAM.

banyak cara akh, ukh.
di balik gelapnya malam, ada matahari yang mucul di pagi hari untuk memancarkan sinarnya.
sama seperti segala kendala…

Baik yang ...

semangat juang untuk kader-kader seantero jagad raya
baik yang sedang mengupgrade tsaqofahnya
baik yang sedang "nyantai"
baik yang sedang berjuang melawan VMJ-nya
baik yang sedang berperang fisabilillah
baik yang sedang "dengan agenda mencetak kader baru" nya
baik yang sedang mengenyahkan futur dari dalam dirinya.

"maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?


Kisah masa lalu

duduk terdiam senyum senyum sendiri.!!!
ngapain? hhe
teringat masa dahulu kala, masa-masanya SMP + SMA (read SMK). masanya kegalauan itu muncul, caelaaa. :D




membisu dengan buku-buku cerita yang di baca #autis kalau kata anak zaman sekarang, itulah zaman SMP.
teng teng teng!!! bel istirahat pun berbunyi, dan lihat apa yang aku lakukan?
ngeloyor dari kelas menujuuuuu, ahaaa perpustakaan :p

menuju rak buku yang paling favorit. buku cerita bergambar.
ini adalah realita bung.! :D
hingga aku di ceramahi habis-habisan sama bapak, "Kamu itu kalau di sekolah jangan terlalu sering ke perpus toh nak, bergaul lah sama temen-temen yang lain, sampe wali kelas kamu itu laporan sama bapak dan bla bla bla".

what? pak tas (nama wali kelas ane) lapor ke bapak???
(*padahal kan baik ya, kalau seneng baca buku hikss T,T) baiklah, sedikit merubah pola waktu di sekolah.
dan bla bla bla. segelintir cerita SMP.


beda halnya dengan zaman SMA guys.
di SMA itu masanya lebih galau lagi, hhe tpi alhamdulil…

solo, kota ku sayang

Surakarta di kenal dengan kota Solo.

Surakarta dikenal sebagai salah satu inti kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, seni boga, busana, arsitektur, dan bermacam-macam ekspresi budaya lainnya. Orang mengetahui adanya "persaingan" kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai "gaya Surakarta" dan "gaya Yogyakarta" di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.













SOLO is so cool :)

semangat berjuang ya mbak :)

setiap tingkat pasti ada ujiannya mbak :)
sama kaya mbak ku yang satu ni ni. yang sebentar lagi mau jadi S. P (Sarjana Pertanian)

kalau kata-kata kakak angkatan atas (2009, 2008, dst) setelah lulus itu lega. TAPI, lebih deg-degan lagi.
mengapa???

karena, setelah lulus itu status kita bukan mahasiswa lagi.
yahh, yang kerja berstatus
yang melanjutkan kuliah bersatatus
yang jadi wirausaha muda juga berstatus

yang gak berstatus, yang gak ngapa-ngapain, yaa pengangguran.

So, harus dipersiapkan ya mbak. :)
dipersiapkan semuanya.
bukana hanya dari materil aja, tapi semuanya. :)

upsss, jangan lihat siapa nyang ngomong, tapi isinya nyak.
mari sama-sama mengingatkan dan saling belajar. :)

tulisan ini untukmu :)

ukh ukh
ini tulisan untukmu ukhti :)


salam rindu
salam ukhuwah
salam perjuangan
salam semangat
Allahu akbar!!!

sakit gak ukh? sakit yaaa, haayyoo.
iya ukh :), terkadang atau bahkan mungkin aku cukup sering "menyuntikmu" dengan kata-kata pedasku. bukan begitu ukh?

tapi sungguh, mungkin itu berlebihan.
afwan jiddan jika berlebihan.

tapi sungguh, niatku hanya ingin kita sama-sama mengerti dan faham
belajar untuk sakit ketika di katai, dikomentari, di kritik :)

bukankah karena sayang?

yaa, aku sayang sama kamu ukh. :)
menyayangimu karena Allah.

aku juga TIDAK BAKAL SANGGUP MEMEGANG AMANAH DAKWAH SENDIRIAN. 
makanya harus sering di suntik :)
*di bold dama di caps lock biar kerasa. :p

yang se antero jagad raya pun tidak sanggup jika sendirian. :)
kan barisan yang kokoh

pokoknya wajib jadi motor ya.
becak motor??

buuukaaaaann. hhihhi
maksudnya motor penggerak atuh say :D

sekali lagi afwan jika menyakitkan selama ini
dianapun tempatnya, dimanapun posisinya, tetep wae tujuannya SATU…

NSO 2011 param pam pam

Assalamu'alaikum wr.wb
apa kabar ni para petangguh NSO 2011? hhe. sehat ya insya Allah.

masih ingat dengan yang satu ini?


Are you ready (Yes sir) Who are you? (I am a leader) Who are you? (I am a revolusioner) What do you have (Spirit and burning passion) NSO 2011 Make a change for better future  atau yang satu ini?

Are you ready guys (Aiyay akang) I can’t hear you (Aiyay teteh) Let’s get the spirit for: (give me ‘N’) (give me ‘S’) (give me ‘O’) (NSO) (yi..ha..!! pam param pam pam) NSO 2011  (Get our dream , make a change, for better  future ) NSO… (amazing)
tepatnya setahun yan lalu, event yang ruaarr biasaa. :)
moment yang wajib gak akan terlupakan.
tulisan ini terispirasi sama temen-temen panitia NSO 2012 yang lg asyik-asyiknya latihan, simulasi, rapat yang makin hari makin brrrrrr.. :)

yah banyak pesan dan kesan untuk NSO 2011 kemarin ntu tu.
mulai dari rundown yang di robek robek *kaya tukul ajaaa
mulai dari tangis tangisan
tawa
cemberut
bahagia

ada dah pokoke.
kudu meremind ni, khususnya …

bukan superman dan cat woman

ya tidak cukup bermodalkan semangat tanpa ilmu.
walapun dasar nya adalah semangat yang membara, cukupkah dengan itu? jelas tidak.
harus terarah dan mengerti bukan hanya esensinya tapi goal apa yang akan kita peroleh terlebih dalam kerja dakwah ini.

antunna adalah orang-orang pilihan Allah untuk berjuang di jalan dakwah ini. tidak cukup dengan diam ketika ada masalah, memendam karena takut melukai hati, terus beralasan ketika diamanahkan, dan lainnya. untukmu kader dakwah yang belum membaca buku dari Ustad. Rahmad Abdullah, segeralah untuk membacanya, bukan sekedar membaca, tetapi memahami dan meaktualisasikannya.

transferlah, salurkan energi-energi positif yang ikhwahfillah miliki untuk kader-kader yang mungkin saat ini sedang compang-camping termasuk saya.

perjuangan yang ikhwah lakukan, dengan fisik yang bahkan terontai-ontai, terkadang kaki yang tak sanggup menopang tubuh, cacian disana sini, tangisan engkau yang bahkan sudah kering, sekarang bersyukurlah atas apa yang engkau rasak…

Ikhwah mencari Ukhuwah

Assalamu'alaikum wr.wb




gimana ukh kabarnya?
hatinya sehat?

insya Allah sehat yaa. :) aamiin.

hayoo, yang kemarin ada yang gak fokus ke materi sharing DMS siapa? sung, hihihi.
insya Allah fokus ya.
sedikit mereview materinya ukh winda az-zukruf (DMS) tentang 3 hal:
Muslimah harokiMuslimah Da'iyah Kontemporermuslimah haroki itu, muslimah yang "tidak diam", alias bergerak yaitumenegakkan syariat Islam dan menggerakkan pergerakan islam di masyarakat.

alasan kenapa harus jadi muslimah haroki?
Kewajiban dimanapun, kapanpun dan sebagai apapun.Tarbiyah madal hayyah (tarbiyah sampai akhir hayat).Fitrah perempuan harus diberdayakan sebagai pondasi kehidupan.Memanfaatkannya untuk menghasilkan karya.
manfaat ada gak sih?
Jelas ukh. ini dia manfaatnya. Menyadarkan muslimah & wanita umunya akan perannya ditengah masyarakat.Memperoleh wawasan ideal, memadai & selektif.Menghilangkan keengganan, kegamanagan dan selektif.Mebersihkan kabut dan karat pemikiran.Menyebabkan terasahny…

sebut aku dengan "istiqamah"

sungguh, air mata yang menetes ini hanya untuk-Mu ya Rab
teguhkanlah
kuatkanlah

asdfghjkl
dan seterusnya,
berbeda tapi tidak akan menjadi satu kata jika salah satunya tidak terpenuhi.
saling membutuhkan.

dakwah akan tetap diperjuangkan, maka bergeraklah seperti air yang mengalir.
atau akan diam saja menjadi penonton yang membisu?

afwan untuk segala khilaf,
afwan telah mendahului

semoga menjadi kader yang "memperjuangkan.

Allah ghayatuna
Ar-Rasul qudhuwatuna
Al-Qur'an dustuuruna
Al-jihadus sabiiluna
Al-mautu fisabilillah

cita-cita kami tertinggi

:)

Semoga Allah senantiasa mengokohkan diri yang lemah ini ketika futur itu datang menghampiri. aamiin.
Allahu akbar!!!

kecil-kecil cabe rawit

banyak sekali yang mengatakan "kecil-kecil cabe rawit" untuk ukhti yang satu ini. :) kelembutan dan keibuannya yang mantep membuat kita-kita pada betah di rumah ini ni (tp bukan karena alasan ini ya, tp still and always because Allah).

sikap berbaik sangkanya beliau, mengajarkan kita tentang banyak hal. untuk menjadi seorang yang rendah hati, yaah itulah karakter akhwat ini ni. siapa???

yupss, ibu kaputku. :)
kecil-kecil tapi emang cabe rawit.
kesabarannya ia dalam menghadapi segala permasalahn
yah subhanallah.

always give a smile itulah ia.
istiqamah? insya Allah. :)


mengenai seberapa besar amanahmu ukhti. :)
mengenai seberapa besar amanah dakwah yang engkau pikul
sungguh engkau tidak sendiri
ada kamu, aku, mereka, dan pastinya ada Allah yang akan selalu membimbing hati-hati kecil ini
maka bersyukurlah untuk segala amanah ini
karena mereka telah mempercayaimu
maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?

At-Taubat: 111إِنَّ اللّهَ اشْتَرَى مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنفُس…

bidadariku

karena hakikatnya kasih sayangnya itu tiada akhir.

bagaikan seorang dokter yang hebat di kala aku sakit
bagaikan seorang sahabat dikala aku gundah
bagaikan seorang koki hebat yang selalu memasakkan menu-menu istimewanya untukku.

yaah, engkau begitu "keren" ibu.
subhanallah, Allah telah menurunkan bidadari indahnya untukku
tiada lelah
tiada letih

bahkan ia rela menangis dan memberikan apa yang ia miliki untuk buah hatinya
tiada pilih kasih dalam hidupnya

dan bila aku ingat
selalu menyusahkan, itulah aku
bahkan membuatmu menangis
ampun ya Allah, maaf ibu
aku telah menyakiti hatimu yang begitu mulia.

maaf untuk segala kesalahanku
maaf untuk segala sikapku yang membuatmu sakit dan menangis
bahkan banyaknya ucapan maaf ini tak akan mampu mewakili besarnya kesalahanku

tapi yang pasti, cukup bagiku
salah dalam melangkah
cukup ya Allah.
aku menyayangimu ibu

Alhamdulillahirabbil 'alamin
untuk segala nikmat iman, nikmat islam, dan nikmat ikhsan ini
indah sekali perjalanan ini ya …

spk 2: Management Syura

syura adalah instrumen dari suatu wajihah dengan tujuan memberikan masukan-masukan, ide yang membangun yang akan mepererat ikatan hati dari orang-orang yang terlibat didalamnya dimana di dalamnya terdapat ruhiyah yang ON lillahi ta'ala.

hakikatnya pertemuan-pertemuan yang telah disepakati itu pun harus karena Allah, dengan berlandaskan pada kecintaan yang besar terhadap Allah SWT. kualitas itu pun akan muncul kalau niatannya pun bener. :)
akan muncul dinamisasi yang terkontrol dengan ruhiyah yang terjaga adalah menjadi bagian yang sangat penting.

terdapat 9 indikator dalam pelaksanaan syura:
harus ada keikhlasan dan spritual yang kentalharus ada semangat kebebasan untuk berpendapatharus ada tradisi ilmiah yang kokohharus menerima keputusan syura yang telah disepakatimanagement waktu yang efektifharus ada semangat instropeksi yang cukupharus ada sikap natural yang panjangharus ada sikap proporsional terhadap suatu konspirasipandangan masa depan yang visioner, input,  sedangkan outp…

SPK 1: Etika pergaulan Laki-laki dan Perempuan

spk (2/4/12)
An-Nur: 51
"Mukmin yang sesungguhnya akan selalu siap mengikuti seruan Allah dan Rasulnya, tidak ada kata yang terlontar dari lisannya kecuali sam'na wa atho'na"

temen2, sedikit mau share,

ketentuan umum dalam pergaulan:
tidak melakukan perbuatan yang mendekatkan seseorang kepada zina (Al-Isra:32)

ketentuan khusus dalam pergaulan:

menundukkan pandangannya (An-Nur:30-31)perbuatan-perbuatan yang mendekati zina itu bermula dari pandangan kita lo. di mulai dari pandangan, senyuman, pembicaraan, janjian, dan pertemuan dengan menggarisbawahi niat yang melenceng. so hati-hati dengan pandangannya ya. :)
menutup aurat (Al-Ahzab:59)menjaga jarak"dan apabila kalian meminta sesuatu kepada mereka (para wanita) mintalah dari balik hijab" (Al-Ahzab:59)
tidak berdua-duaantidak berkata-kata yang menggoda (Al-Ahzab:32)tidak mengenakan parfum yang berlebihanover make up
semoga bermanfaat. :)

Suplemen Kaderisasi (spk)

bismillahirrahmanirrahim
Suplemen kaderisasi adalah salah satu program kerja kaderisasi L-Syami dimana di dalamnya akan di bahas tentang Islam, kehidupan, dll :)
intinya sih menambah tsaqafah kita :)
bentuknya seperti kajian, dan dalam bentuk diskusi mini.
sepele sih orang-orang melihatnya. tapi, subhanallah. :)
alhamdulillah selalu bisa tasqif, nambah ilmu pengetahuan.
"maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan".

syukran jiddan, buat temen2 kaderisasi yang sudah memfasilitasi kita-kita yang haus ilmu ini. semoga amalannya menjadi bekel ya utk akhir kelak. amin :)

bersyukur. alhamdulillah. :)

PCE 10-01

masuk kuliah.!!!
:) PCE 10-01

gak ada kepikiran bakalan ketemu orang-orang yang istimewa di kelas ini. (:))
rame, koplak, rajin, semangat, kompak, dll.

sedikit gambaran tentang kelas ini (kelasnya ane lo :D)
sudah dua tahun berjalan.
terpisahkan (kelas) dengan temen-temen yang lain.
sedih? YAAA

bakalan rindu pastinya. sama banyolan-banyolan anak-anak yang wiww.
sepenggal moment PCE 10-01:















keluarga kecil yang luar biasa. yang semangat yah temen-temen kuliahnya. biar ntar kita pakai toga bareng-bareng. :) amin.
maaf ya, kalau misalkan selama ini kurang bareng-bareng sama temen-temen. :)
tapi yang pasti, PCE 10-01 punya ruang tersendiri di hati ini.

tetep gandengan tangan walaupun gak fisiklii... :)
semoga hati-hati kita disatukan sama Allah Tuhan Yang Maha Esa. :) Amin