Wednesday, January 18, 2012

Karena Setan ada dimana-mana

setan itu licik lo temen-temen. mereka punya sejuta, ribuan, ratusan, bahkan banyak cara untuk nyesatin kita umat manusia.

QS. Al-Baqarah [2] : ayat 169
Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.

surah di atas sebagai bukti kalau setan itu yaa ada dimana-mana. tanpa pandang bulu, ia akan menggoda manusia untuk melakukan perbuatan yang gak terpuji ya kan.
astagfirullah
bentuk kecil dari perbuatan setan itu ya "emosi". 
sering sekali manusia terpancing emosinya karena hal-hal kecil. sebenarnya ya itu tidak jauh-jauh dari apa yang kita lakukan di dunia, mungkin saja ruhiyah kita gak terjaga dan sering melakukan maksiat walaupun kecil-kecilan ya tetap aja maksiat ya maksiat kannn..

QS. An-Nisaa' [4] : ayat 119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya". Barangsiapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

jadi mulai sekarang, hayu kita jaga diri ini dengan mendekatkan diri sama Allah SWT. jaga ruhiyahnya. jadikan Al-Qur'an dan As-Sunnah menjadi pegangan kita.
insya Allah kita akan tetap terjaga dari segala godaan setan-setan itu,

Wallahualam bishawab

No comments:

Post a Comment

yuk comment