Thursday, February 23, 2012

untukmu shalihah :)

ya subhanallah ukhti. engkau memang istimewa. :) tak henti-hentinya aku bersyukur terhadap Allah SWT, karena aku bertemu dengan kamu, dia, dan mereka yang "keren". ^^.

ku tuliskan ini untukmu wahai shalihah. :)
sejak awal bertemu, hati ini belum "jatuh hati", mungkin karena hati ini belum terpaut cinta denganmu karena Allah.

tapi siapa sangka,
aku kagum padamu wahai shalihah.
di balik semangat dan kedewasaanmu
engkau telah mengajarkanku tentang makna kehidupan yang pahit nan manis ini ukhti :)

rasa bangga itu
dirasakan orang-orang terdekatmu ukh
percayalah
walaupun saat ini
mungkin orang yang engkau sayangi sekalipun
yang ada maupun tiada
 ^^ mereka tersenyum bangga melihat mu wahai shalihah

kesedihan yang engkau tutupi,
layaknya embun pagi yang membasahi dedaunan

engkau "keren" ukhti.
hapuslah air matamu
doakan teruntuk orang-orang yang engkau sayangi

semoga Allah senantiasa menjaga diri kita dan orang-orang yang di sayang

amin :)

karena engkau mempesona :)



Khasiat Bawang Putih

Dr. Yongxiang Zhang dari University of Tokyo, Jepang menyatakan bahwa kemampuan bawang putih menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan pada hewan percobaan sangat mengesankan. Hal itu memang tidak berarti bahwa bawang putih mampu memulihkan masa muda atau sama sekali menghambat proses penuaan. Tetapi setidaknya manfaat bawang putih membantu menghambat proses penuaan. 


Di samping itu, menurut penelitian Memorial Sloan Kettering Cancer Center, bahan kimia SAMC yang terdapat pada bawang putih dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih, resiko terkena kanker dapat dikurangi.
Kadar kolesterol yang tinggi biasanya menjadi pertanda proses penuaan. Bawang putih yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene menolong mencegah penggumpalan darah. 

Dr. Gilles Fillion dari Institute Pasteur di Perancis menduga, bawang putih dapat membantu meredakan stress, kecemasan, dan depresi. Tentunya dengan efek yang lebih lembut. Ia menemukan bahwa bawang putih bermanfaat untuk membantu melepaskan serotonin, yakni bahan kimia yang terlibat dalam pengaturan serangkaian luas suasana hati dan tingkah laku termasuk kecemasan, murung, rasa sakit, agresi, stress, kurang tidur dan ingatan. Kadar serotonin yang tinggi dalam otak cenderung berfungsi sebagai obat penenang yang menentramkan Anda, memudahkan tidur, dan meringankan kemurungan. Bawang putih menolong menormalkan sistem serotonin tersebut.

http://www.angelfire.com/mt/matrixs/kesehatan.htm#Khasiat%20Bawang%20Putih

Saturday, February 18, 2012

Dagri ku

sepantasnya, kata ini akan terlontar. bisa mengenal lebih tentang nya. yaa sebut itu dengan Dagri BEM REMA Politeknik Telkom Kabinet BERAKSI.
kementerian yang kalem (katanya sih) :)

yang pasti banyak pelajaran yang bisa di ambil di kementerian ini. bisa berinteraksi dengan semua ORMAWA, staf, manajemen, yaah termasuk pak satpam dan temen-temen di cleaning service. :)

senang bisa berbagi
senang bisa bersama
senang bisa mengenal

yah itulah dagri. :)


Dagri itu HARUS bersahabat. (insya Allah)

ok. sekarang waktunya memperkenalkan siapa aja sih yang ada di dagri ini. cekidot. :)

mamah wajand 

yang jadi wanita super di dagri ni ni orangnya. hha
Wahyuni Juanda





foto berikutnya adalah kami (staf DAGRI)


ini dia di mulai dari yang kirii..

arfiani hasyimi
orangnya lucu bgt. kaya boneka (hha) tapi kalau udah ngomong serius. hmm keren dah

Titin handayani
kalau kata orang, dia semangaat. (katanya hhe)

silvia nungky
sosok kakak yang mengayomi adiknya ihh. keren kan

Ricky jayadi
semangat enterpreneurnya yang luar keren.. :)

mohammad israhadi
loyalitasnya yang wihiwww..

yan manullang
kkak yang beranii tak gentar. :)

ada satu lg nih

bobby sibarani
keberaniannya dan kesadarannya yang keren abis. :)

boy band nya dagri hhe
cukuup ya. yang pasti . bahagia sekali bisa menjadi bagian dari keluarga dagri. semoga tetap terjaga silaturahmi nya. semangat utk kkak2 yang lg PA. semangat buat temen2 yg memegang kepengurusan baru. semangat kuliah. semangat menggapai mimpi.

dagri dagri dagri yesss. !

Friday, February 17, 2012

compang campingkah?

petikan kalimat dalam buku Dalam Dekapan Ukhuwah yang isinya,

Karena saat ikatan melemah
saat keakraban kita merapuh
saat salam terasa menyakitkan
saat kebersamaan serasa siksaan
saat pemberian bagai bara api
saat kebaikan justru melukai
aku tau, yang rombeng bukan ukhuwah kita
hanya iman-iman kita yang sedang sakit
atau mengerdil mungkin dua-duanya
mungkin kau saja
tentu terlebih sering
imanku lah yang compang camping

jleb, ketembak mungkin ya. kadang menyalahkan padahal toh sebenarnya buka hati, check dulu apa yang salah. check iman juga. eh eh ternyata yang rombeng siapa???

AKU

ya, aku yang compang camping. atau saudara kitakah???
mungkin...

filter!
pantaskah?
lantas ada yang menjawab, "aku kan manusia, ya kesabaranku udah HABIS..."

"HABIS" katanya. :)
coba check dan recheck.

mungkin aku yang berkata kesabaranku udah habis, ya berarti aku GAK PERNAH SABAR.
logika kan.

ya seyogyanya ikhlas itu di asah.
sabar itu karunia.

aku harus belajar
aku harus belajar
aku harus belajar

kata maaf yang berasal dari dalam lubuk hati untuk meminta maaf dengan saudara-saudara yang terdzalimi atas ketidaksabaran kita.

maka meminta maaflah
selebihnya serahkanlah semua urusan kepada Allah.
maka percayalah, pengalaman yang kemarin akan menjadi guru terbesarmu.

insya Allah

Wallahualam bishawab

Wednesday, February 15, 2012

jadi gelas isi kosong


pengetahuan seseorang identik dengan penamaan gelas dan air. siapa sangka, ternyata perumpamaan ini sangat terkenal di kalangan masyarakat saat ini. ya, cukup terkenal karena setiap kali kajian, pembahasan, kuliah, trainning, atau kegiatan-kegiatan yang lainnya, pada pembukaannya biasanya dikatakan "jadilah gelas yang airnya setengah isi dan setengan kosong yang tak penuh penuh".
:D biasanya sih seperti itu.

mungkin untaian kata kali ini akan membahas tentang ilmu yang selama ini kita miliki.
kalau saya boleh mengumpama-mengumpamakan, seperti air yang mengalir. coba di cross check, bagaimana keadaan air itu?

biasanya bersih (yang belum tercemar), pergantian air itu akan membuat air itu sehat dan bermanfaat, dll.

dan ibaratkan donor darah, setiap kali pendonoran akan sangat bermanfaat bagi yang mendonorkan, seperti itulah air.

sama halnya dengan ilmu yang kita miliki, semakin sering kita mengalirkan (mentransfer) ilmu-ilmu/pengetahuan kita dengan yang lainnya, akan sangat bermanfaat bagi kita. mengapa?
yang pertama, itu amal jariyah lo (amalan yang terus mengalir sampai kapanpin)
yang kedua, akan membuat daya ingat semakin kuat karena terus0terus di ulang (berdasarkan pengalaman)

dan rasakan sendiri nikmat berbagi itu seperti apa ya teman. karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. Insya Allah berkah ilmunya. maka berbagilah... :)

semangat berjuang.
:)

http://www.smileycodes.info

Monday, February 13, 2012

sisterku sayang

tuk tuk tuk
Assalamu'alaikum

hhee :)
ada banyak cerita yang aku bawa untuk mengisi sejarah hidupku salah satunya adalah sosok kakak yang keren abis dah. :)

sebut wanita ini dengan suryani ajah, beliau adalah salah seorang mahasiswi UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret). sosok beliau yang sangat membuat aku bangga dengan wanita ini adalah ketegarannya. banyak pelajaran yang aku ambil.

Kuat inilah dia
tangguh sebutannya
semangat! wah tak diragukan

:) subhanallah.
ya saat ini beliau lagi ngerjain skripsi nih. heeem
sebentar lagi lulus ni yeee
 Aminn :)

untuk masalah jod**.. hhi ndak usah gelisah dan gundah apalagi gegugalau. hhi
"wanita yang baik akan mendapatkan lelaki yang baik pula" insya Allah.
yuk mbak, kita bareng2 belajar utk jadi lebih baik lagi. ^^


semangat yaahhh mbak sayang.
ana uhibbuki fillah
ane mencintaimu karena Allah. :) muah.