Skip to main content

compang campingkah?

petikan kalimat dalam buku Dalam Dekapan Ukhuwah yang isinya,

Karena saat ikatan melemah
saat keakraban kita merapuh
saat salam terasa menyakitkan
saat kebersamaan serasa siksaan
saat pemberian bagai bara api
saat kebaikan justru melukai
aku tau, yang rombeng bukan ukhuwah kita
hanya iman-iman kita yang sedang sakit
atau mengerdil mungkin dua-duanya
mungkin kau saja
tentu terlebih sering
imanku lah yang compang camping

jleb, ketembak mungkin ya. kadang menyalahkan padahal toh sebenarnya buka hati, check dulu apa yang salah. check iman juga. eh eh ternyata yang rombeng siapa???

AKU

ya, aku yang compang camping. atau saudara kitakah???
mungkin...

filter!
pantaskah?
lantas ada yang menjawab, "aku kan manusia, ya kesabaranku udah HABIS..."

"HABIS" katanya. :)
coba check dan recheck.

mungkin aku yang berkata kesabaranku udah habis, ya berarti aku GAK PERNAH SABAR.
logika kan.

ya seyogyanya ikhlas itu di asah.
sabar itu karunia.

aku harus belajar
aku harus belajar
aku harus belajar

kata maaf yang berasal dari dalam lubuk hati untuk meminta maaf dengan saudara-saudara yang terdzalimi atas ketidaksabaran kita.

maka meminta maaflah
selebihnya serahkanlah semua urusan kepada Allah.
maka percayalah, pengalaman yang kemarin akan menjadi guru terbesarmu.

insya Allah

Wallahualam bishawab

Comments

  1. karena beda antara kau dan aku sering jadi sengketa
    karena kehormatan diri sering kita tinggikan di atas kebenaran
    karena satu kesalahanmu padaku seolah menghapus
    sejuta kebaikan yang lalu
    wasiat Sang Nabi itu rasanya berat sekali:
    “jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara”

    mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja
    menjadi kepompong dan menyendiri
    berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam
    bertafakkur bersama iman yang menerangi hati
    hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari
    melantun kebaikan di antara bunga, menebar keindahan pada dunia

    lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah
    mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi
    dengan persaudaraan suci; sebening prasangka, selembut nurani,
    sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji

    ReplyDelete

Post a Comment

yuk comment

Popular posts from this blog

solo, kota ku sayang

Surakarta di kenal dengan kota Solo.

Surakarta dikenal sebagai salah satu inti kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, seni boga, busana, arsitektur, dan bermacam-macam ekspresi budaya lainnya. Orang mengetahui adanya "persaingan" kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai "gaya Surakarta" dan "gaya Yogyakarta" di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.













SOLO is so cool :)

Persiapan Menjelang Ramadhan

┏🍂🍃●●━━━━━━━━━━━━┓
_Serial Ibadah_
┗━━━━━━━━━━━━●●🍂🍃┛

○○❁💦📚💦❁○○

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم


::: *5 Persiapan Hadapi Ramadhan* :::



Ramadhan sudah di depan mata. Salah besar jika kita menganggap persiapan menghadapi Ramadhan hanya seputar tiket mudik lebaran, bisnis kue, anggaran THR, dan remeh-temeh lainnya.


Justru ada 5 persiapan penting yang semestinya sudah kita lakukan sejak saat ini, agar Ramadhan nanti kita memanen pahala kebaikan, bukannya malah baru menanam benih kebaikannya:


1. Membayar lunas hutang puasa Ramadhan sebelumnya

Apakah kita banyak meninggalkan utang puasa di bulan Ramadhan tahun lalu? Entah karena sakit, berhalangan, hamil, atau menempuh perjalanan panjang. Sudahkah kita lunasi utang puasa tersebut?


2. Meminta maaf pada orang-orang yang pernah kita zalimi

Jangan minta maaf menjelang lebaran, justru sebelum Ramadhan kita perlu meminta keridhaan orangtua, sahabat, teman dekat, bahkan semua orang yang mungkin pernah kita zalimi.…

Mesjid Al Multazam Cherry Field

Ini kedua kalinya main ke mesjid Al multazam. MasyaAllah yaa bakal sebahagia ini. :))

Lokasi nya itu ada di dalem komplek Cherry field Ciganitri. Kamu bisa ngegugel pake maps buat detail lokasinya.

Mesjid ini di sadur dari Mesjid Kota Baru Parahyangan arsitek Ridwan Kamil. Lekuk lekuk + ornamennya mirip. Indah banget hehe.

Akhir akhir ini juga mulai sering kajian yg didadin disini. Ada Aa gym, ustadz Adi hidayat, kajian kemuslimahan bareng peggy melati, dll (masih banyak lagi).

Jadi inget pernah ada yang bilang gini,
"Mau mesjid nya deket, mau mesjid nya jauh. Tapi kalo hatinya terpaut, tetep disamperin"

Aku sih masih banyak males nya :(
Doain ya biar makin hari makin baik iman sama akhlaknya.. :)