Thursday, August 30, 2012

KESABARAN GW HABIS!!!

"kesabaran aku habis euy!!!, bisa bisanya dia ngelakuin aku kaya getoo"

mungkin kalimat ini pernah kita dengar atau bahkan diri inilah  yang mengucapkan kalimat tersebut.



pendapat saya, sabar itu unlimited. no batas.
sabar itu pilihan kita, mau sabar atau?

"gw mah orangnya udah sabar selama ini tapi bla bla bla..."
ini ciri-ciri dari yang tidak sabar, alias gak sabaran nya'. :D
mengapa?
hati itu luas kawan!
Allah meletakkan sabar di dalam hati, agar apa?
agar unlimited, no batas!!!

suara hati yang fitrahnya bersumber dari nama-namanya Allah...
untuk dapetin syurganya Allah itu gak mudah loo.
lantas mengontrol hati pun gak mudah. tp disinilah tantangannya, masa' iya kalau di tanya, mau masuk neraka gak?, dan di jawab, "ia gw mauu".
what?
perlu dipertanyakan nii.

intinya, sabar yang selama ini di bilang ada batasnya, itu semua bohong :)
sabar itu sabar, ya sabar di atas sabar
sabar yang unlimited...

semoga artikel singkat ini menjadi bahan muhasabah buat diri yang hina dina dan temen2 yang membacanya. :)
keep istiqomah untuk sabar yaaa. :)

Wednesday, August 29, 2012

[Ini postingan blh dikomen, disenyumin ato di like jg blh. ini boleh copas punya tetangga. Silahkan dibaca. hyuuuuuuuuu :D]


1. Sebenarnya Apa yg Mau sy Tulis ini
Berawal dari Kegelisahan sy Akan
Banyak Omongan Orang Bahwa "Aleg
PKS mah Sama Aj Kaya Partai Lain" :)

2. Maka Sbelum Masuk Itikaf
Ramadhan Besok sy Mau Cb Bahas
dikit Soal Temuan sy di Lapangan soal
Aleg PKS.Termasuk yg cm BerGAJI
Rp500.000,-

3. Sebelumnya Harus di Fahami dl
Bahwa Untuk jd Anggota Dewan dr PKS
kalo dia Emang KADER maka Semua
Biaya Kampanye di Tanggung Jamaah..

4. Jadi "Nasib" Anggota Dewan PKS itu
Sepenuhnya ada di Majelis Syuro.. Mo
di Pasang ato Di Copot Bebas. Cz emg
Ga Keluar Duit..

5. dan Sedari Awal kita ikut
Pengkaderan PKS Maka yg di Bina
Pertama Adalah Aqidah kita dulu Kudu
Lurus.. Baru Shahihul Ibadah dll.

6. Buat yg Emang Mau Tau Gimana sih
Caranya Ko Kader PKS Bisa Militan, dsb
Bisa di Baca Salah 1 Point nya disini
http://hazelniez.wordpress.com/2009/
10/06/10-tarbiyah-characters-
muwashofat-tarbiyah/ …

7. Sy minta Izin juga nih scr Terbuka ke
yg punya web nya buat Posting 10
Muwashofat Tarbiyah nya.. cz kl Gw
buat lagi Bakal lama. :D

8. Semoga Allah Balas dengan Setiap
orang yang Terinsirasi atas tulisan
antm ya Ikhwah.. :D

9. Jadi kl Mau Jadi Aleg PKS itu bukan
Hal yang Mudah. :D Ada Mutabaah nya
dulu Brp banyak Juz Al-Qur'an yg ia
Baca Tiap Hari.

10. Hafalannya gimana dan Lain
Sebagainya..hehe..belum lagi Kapasitas
Ilmu Umum nya.. Maka di PKS kita di
Biasakan Untuk Berfikir & Bergerak

11. Murabbi sy di Bintaro dulu itu Prnh
Jadi Anggota MajelisSyuro Periode
Lalu..M. Syuro ini Tempat Pengambilan
Keputusan Tertinggi di PKS.

12. Gw Ga Pamer murabbi.. Cm Biar
Ente Tau bahwa apa yg Sy Ceritakan ini
Shahih & Langsung dr Qiyadah tea.. :D

13. Suatu hari Murabbi sy di Telp Aleg
PKS DPRD Banten.. sy Lupa namanya..
(Maap :D) Aleg ini Minta Ketemuan..
Penting ktnya..

14. Kenapa ko Sharing nya sm Ustadz
Ika? Krn Ustadz Ika Fithriyadi ini
Anggota Majelis Syuro dr Dapil Banten..

15. Pemilihan Majelis Syuro ini di PKS
Ketat.. Semua Berdasar Kinerja &
Kebutuhan Dakwah. Kl Ketauan
Kampanye *Coret* dr Bursa lsg.

16. Jd Ga boleh Kampanye. itu
Mengapa Porsesi Pemilu Internal PKS
Amat Sangat Murah ongkos nya..
Alhamdulillaah.. Semoga Allah Berkahi.

17. Nah Pas Ustadz Ika Ketemu Sm
Aleg Tadi Aleg ini Bilang "Stadz, Ana
Gelisah nih.. Ada Perang Batin nih"

18. "Perang Batin Antara Kebutuhan
Dakwah Di Parlemen dengan Tanggung
Jawab Moral sy Dengan Kader lain
stadz"..

19. "Emang Kenapa akhi?" Tanya
Ustadz Ika.. "Ini Stadz sy Mo Beli Mobil
Tapi Malu sm Kader Lain".. *Aleg PKS
ini Mo Beli Mobil aja Repot* :D

20. "Jadi gini ya Stadz" lanjut Aleg tadi.
"Rumah Ana Jauh Stadz dari Kantor
DPRD Banten yg di Serang (Aleg Dapil
Tangerang)

21. "Tiap Hari Ana Naik Kereta Stadz
Buat Ke Kantor.. Sampe DPRD
Langsung Rapat.. Udah nya Pulang
Harus Menempuh Jalan Jauh lagi Mana
Panas"

22. "Kalo Sesekali sih Gpp Stadz.. Ini
tiap Hari.. Baru Sampe Kantor aja Ud
Cape Stadz. Tenaga Abis di Jalan.."

23. "Kl tenaga Abis di Jalan Terus
gimana Ana Bs Berjuang Untuk
Konstituen stadz? Sedang itu Butuh
Energi juga.."

24. La Terus Ustadz ika Nanya "Lah
Kenapa Antm Ga Beli Mobil aja.. Ntar
Pake Sopir, Terus Tinggal diRumah
Dinas ??"

25. Trus Aleg ini Jawab "Ana Ga Enak
Stadz sm Kader Lain.. Soalnya Sebelum
Jadi Kader Ana bukan Kader
Berduit." :'( Allahu akbar.. :'(

26. Jadi Aleg ini Ga Mau Beli Mobil n
Tinggal di Rumah Dinas Lantaran Ga
Enak Sama Kader Lain.. Meski dia
Punya Gaji dr DPRD ttp aj Enggan..

27. Karna dia Juga Menyaksikan
Perjuangan Kader Kader lain untuk
Menangkan dia Masuk DPRD.. Meski ia
Ga Banyak Keluar Uang..

28. Lalu Aleg ini Nanya ke Ustadz "Ana
Harus gimana Stadz?" Galau die mo
Beli Mobil buat Kebutuhan Dakwah
juga.. :D

29. Kata Ustadz Ika "Akhi antm Cukup
Ga Gaji nya buat Beli Mobil?" | "Cukup
Stadz". | "Ya Sudah Beli saja. toh antm
Pake Itu jg Buat Dakwah"

30. Sy jadi Inget kata Ustadz Hilmi
Ketua Majelis Syuro nih. "Antum Punya
Pesawat pun Bagus Akhi Asal Itu Buat
Dakwah!" Beuh....

31. Ada lagi Soal Ustadz Salbini yang di
Ceritain Pa Eko Temen LQ sy.. Ustadz
Salbini ini Gaji nya Pernah Cuma di
ambil Rp 500.000,-..

32. Di Tanya ke Ustadz Salbini Aleg
TangSel ini "Lha Gaji Anggota DPRD kn
Gede Stadz? ko Cuma Rp 500 ribu??"
hehe...

33. Hehe.. "Abis di Bagi ke Proposal
noh di Rumah".. hehe.. Ternyata
Banyak Proposal dari DPC dll Untuk
Kegiatan Mereka..

34. Terus Kalo gitu Apa Enak nya Jadi
Aleg dari PKS?? :D | Emang Kate siape
Enak? :p Tiap Bulan Harus di Infaqkan
Skian Persen u/Dakwah Lagi

35. Waktu u/Keluarga Ud Pasti
Abis..Kerjanya Dari Pagi smp Tengah
Malem Rapat. Perut Maju, Di Caci Maki
Masyarakat. diFitnah Macem Macem. :D

36. Apalagi yg di DPR RI.. Ampe Tidur di
Kantor.. :D

37. Diawal Ustadz @aheryawan Naik dl
sy Sempet Chating sm Istri nya Bu
@netty_heryawan ..Sy Nanya Gimana
Kondisi Keluarga Pasca Ustadz Naik
(jadi gubernur-ed)

38. Bu @netty_heryawan bilang "Kalo
Bukan Karena Dakwah Sy Ga akan
Begini akh.. Sebenernya sy Nulis ini
Sambil Menitikkan Air Mata Juga"

39. Bu @netty_heryawan Mgkn ud Lupa
cz Kesibukan nya yg Luar biasa. Tp sy
Inget Betul Waktu itu sy Chat sm Beliau
Pas Ustadz Baru Naik. :D

40. Bu @netty_heryawan bilang "Skrg
Waktu Kami untuk Keluarga sdh
Semakin Sedikit.. Tapi inilah Resiko
Dakwah, kan ini Atas Nama Dakwah"

41. “Memang Seperti itu Dakwah.
Dakwah adalah Cinta."

42. "Dan Cinta akan Meminta
Semuanya dari Darimu. Sampai
Pikiranmu. Sampai Perhatianmu.
Berjalan, Duduk, dan Tidurmu." - KH.
Rahmat Abdullah

43. “Bahkan di Tengah Lelapmu, Isi
Mimpimu pun Tentang Dakwah.
Tentang Ummat yang kau Cintai”. - KH
Rahmat Abdullah.

44. Hakadza ya Ustadzy
@pkspiyungan .. Aasif wa Jazakallahu
ahsanal Jaza.. *Baca Doa Kafaratul
Majelis* :D Uhibbukum Fillah Jamian ya
Ikhwah

45. Sory Mas Bro @pkspiyungan Ad yg
Kelewat Satuuuu Lagi. :D Sy mo Cerita
Soal Guru Tahfidz Qur'an Kita KH.
Abdul Aziz AbdurRauf - Al-Hafidz

46. Buat yg Suka Itikaf 10 Hari Terakhir
di Masjid Raya Habiburrahman PT.DI
Mesti Kenal sm Guru Kita KH. Abdul
Aziz Abdur Rauf Al-Hafidz. :D

47. Sy Alhamdulillaah Dari Semenjak
Kuliah tiap 10 Hari Terakhir Ramadhan
Selalu Maksain Itikaf di Masjid
Habiburrahman PT.DI Bandung

48. dan Imam Besar nya KH. Abdul Aziz
Abdur Rauf Lc. Al-Hafidz ini.. Aleg DPRD
DKI Jakarta. Cateett Masjid nya di
Bandung.. :D

49. Ustadz Abdul Aziz ini Guru Tahfidz
Qur'annya Kader Kader PKS.. :D
Alhamdulillah Smp Sekarang Mgkn
Muridnya yang Hafidz Qur'an ud
Ratusan.

50. Apa Pas Ustadz Jadi Aleg di DPRD
Jakarta Masjid Habib ia Tinggalin? Kan
Banyak tu yg Bilang "Ah PKS Masuk
Politk Lupa Dakwah" :D

51. Sy Nanya Tahun 2009 lalu ke
Ustadz.."Stadz,Gmn Semenjak Jadi Aleg
Stadz. Komentar Jamaah?, Kan Kesan
Anggota Dewan tu Negatif stadz" :D

52. Ustadz bilang : "Ah Biarin aja
Akhi,Yang Penting sy nya Ga Begitu"
hehe.. Asli Kikuk gw kl Ngadepin
Ustadz.. Kl ga di Tanya ga ngmgn. :|

53. sy Saksi Perjuangan Ustadz Jadi
Imam Sholat Qiyamul Lail Meski beliau
jadi Aleg DPRD Jakarta.. Tiap Malem sy
Pantau. Ustadz dtg ato Kaga

54. Knp gw pantau?? Biar gw bisa
Jawab kalo ada yang Bilang "Ustadz
PKS Berubah Semenjak Masuk
Dewan".. :D

55. Suatu Hari gw tungguin Ustadz Ko
Ga Dateng Dateng ampe jam 10
Malem.. Ustadz emg Sejak jd Aleg
Jakarta tiap Hari Bolak Balik Bdg-Jkt.

56. Jadi Sholat Malem di Habib itu yg
Cewe di Bangunin jam 12. yg Cowo Jam
Stgh 1. Jam 1 Mulai Sholat Ampe jam 4
Shubuh Baru Sahur..

57. Akhirnya Gw Ketiduran kan tu kira
kira jam 10 an lah. Di bangunin Kang
Untung (panitia) jam Stgh 1. gw mikir
"Ustadz Mane nih?"

58. Dan Pas Mulai Sholat.. Lah Ustadz
Abdul Aziz ud Pegang Mic aje..
hahaha.. die Pimpin Sholat Malem 3
JUZ kaga Keputus! Subhanallaah.

59. gw Mikir "ni Ustadz tidur nya Kapan
yak?" Apa iya dia kuat QL 3 Juz cm tidur
1 jam?? Emang si di Witir pernah
Keliatan Goyang bliau..

60. Tapi Goyang doank.. Berhenti
Sholat nya kaga.. dan di Witir nya inilah
yg Gw Paling Tunggu.. Ruhiyah nya
sooobbb.. bikin Hati Geter..

61. Beres Shubuh beliau Ceramah
Shubuh. Beres itu Jamaah Bubar kn..
Ada yang tidur lagi, nah gw Ngbrl sm
@CepJohan di Pintu Masjid. :D

62. eh Ustadz Keluar Sambil Nenteng
Sendal.. Sambil Bungkukin Badan
beliau bilang "ke Jakarta dulu ya"..
Beuhhh !!!

63. Ga Percaya Beliau Bolak Balik
Bandung Jakarta?? Hayu kita Itikaf
Bareng sm Ustadz Abdul Aziz abdur
Rauf Mulai Besok di Habiburrahman. ;)

64. Pernah sekali 3 Taun yang Lalu kl
Ga Salah.. Beliau ga Full Mimpin Sholat
Karena ada Masalah di Pita Suara nya..
jd di Ganti murid nya

65. Beliau bilang "mohon Maaf,Pita
Suara sy Bermasalah Krn sy Baru
Pulang dari Padang Buat jd Imam QL
trus lsg Ke sini.Nampak Fisik Melemah"

66. Mblo..Kita Suara Serek Karna
Karokean Mblo..Ustadz pita suaranya
Keganggu krn 3Pekan Full Ngimamin
Qiyamul Lail Ga Putus. (۳˘ Д˘ )۳

67. Semoga Allah Selalu Jaga
Kesehatan Ustadz Abdul Aziz Abdur
Rauf.. Cemburu Parah gw sm dia.
Sekali Ramadhan bisa Puluhan Kali
Khatam. :')

68. Gitu Mblo.. Jd Kalo ada yang Bilang
"Ustadz PKS semenjak jadi Anggota
Dewan Berubah" lu Senyumin aja..
Trus lu Kecup Tangannya. :D

69. Sambil lu Kecup Tangan nya sambil
lu Bilang "Syafakallahu Syifaan
Ajilan" :D *Canda sob* Serius amat
sik.. hehe.. Salam.. ;)

Tuesday, August 28, 2012

Luar Biasa

sungguh hidayah Allah itu tidak berpandang bulu.
sekucel apapun backgroundnya, jadi maka terjadilah :)
keep istiqamah
seberat apapun tantangannya. :)
mari mengukir sejarah peradaban.

Di gilir oleh Allah

kita kembali berbicara dengan yang namanya militansi, tsaqofah, dan lain-lain.
kalau semua militansi, tsqofahnya OK.
terus saling mengingatkannya kepan? memang sudah sunnatullah, dimanapun wadahnya, pasti ada aja yang ogah-ogahan buat ini. yang ora gelem ngelakokne iku, atau sing enjeh2 ae. disinilah tantangannya... 
bukan berarti sedikit pemaparan di atas, "yaahh itu mah alasan aja..."
biar dikt-dikit" itu kan sunnatullah."
bukan seperti itu ikhwah. :)

memang, itu sunnatullah, tapi bagaimana kita menyikapi sunnatullah tadi?
diri antum yang sekiranya, "sudah cukup OK militannya, tsaqofahnya" bagaimana caranya bisa di transefer ke ikhwah yang lain.
yang tadinya simpatisan, sekarang jadi penggerak
yang tadinya kurang OK sekarang tambah OK
yang tadinya tidak tau sekarang jadi tau
yang tadinya sudah mengerti sekarang FAHAM.

banyak cara akh, ukh.
di balik gelapnya malam, ada matahari yang mucul di pagi hari untuk memancarkan sinarnya.
sama seperti segala kendala yang ada di dakwah ini.
"janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapatkan lupa yang serupa. dan masa (kejadian dan kehancuran) itu Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapatkan pelajaran)." (Ali Imran: 139-140)
"dipergilirkan"
sama saja halnya seperti masalah yang kita hadapi, baik itu dalam amanah yang diamanahkan kepada kita, Allah pergilirkan, suka dan duka, agar kita mendapatkan pelajaran yang diambil menjadi hikmah kehidupan.

semangat berkontribusi di barisan yang kokoh.
semangat berjuang, sekecil apapun itu
karena dari yang kecil pun akan menjadikan sesuatu yang besar

Allah sedang mentarbiyah kita.
Allahu akbar!


Monday, August 27, 2012

Baik yang ...

semangat juang untuk kader-kader seantero jagad raya
baik yang sedang mengupgrade tsaqofahnya
baik yang sedang "nyantai"
baik yang sedang berjuang melawan VMJ-nya
baik yang sedang berperang fisabilillah
baik yang sedang "dengan agenda mencetak kader baru" nya
baik yang sedang mengenyahkan futur dari dalam dirinya.

"maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?

:)

Kisah masa lalu

duduk terdiam senyum senyum sendiri.!!!
ngapain? hhe
teringat masa dahulu kala, masa-masanya SMP + SMA (read SMK). masanya kegalauan itu muncul, caelaaa. :D




membisu dengan buku-buku cerita yang di baca #autis kalau kata anak zaman sekarang, itulah zaman SMP.
teng teng teng!!! bel istirahat pun berbunyi, dan lihat apa yang aku lakukan?
ngeloyor dari kelas menujuuuuu, ahaaa perpustakaan :p

menuju rak buku yang paling favorit. buku cerita bergambar.
ini adalah realita bung.! :D
hingga aku di ceramahi habis-habisan sama bapak, "Kamu itu kalau di sekolah jangan terlalu sering ke perpus toh nak, bergaul lah sama temen-temen yang lain, sampe wali kelas kamu itu laporan sama bapak dan bla bla bla".

what? pak tas (nama wali kelas ane) lapor ke bapak???
(*padahal kan baik ya, kalau seneng baca buku hikss T,T) baiklah, sedikit merubah pola waktu di sekolah.
dan bla bla bla. segelintir cerita SMP.


beda halnya dengan zaman SMA guys.
di SMA itu masanya lebih galau lagi, hhe tpi alhamdulillah ada yang mengarahkan jadi bisa terarah lahhh (walaupun dikit bgt hhe).
ada yang namanya ROHIS... hhe (ketebak ni kayanya ceritanya)
diamanahin di divisi kaderisasi awalnya..
tapi berjalan 2 bulan, ada SK mas'ul, dipindahin ke bendahara. hhe (karena gak bener kali ya). :)

bukan hanya ROHIS aja, ada teater, ada kegiatan OSIS, dll.
ada banyak lagi pokoke.

ada sahabat yang setia menemani, sebut ia dengan Erni Juraida (ini fb nya, promo :)

apalagi bocah yang satu, aktifisnya sekolahan dah. siapa coba yang gak kenal sama si erjuuu.
semua gak ada yang kenal (hehe)

intinya sih, banyak hal yang sudah terjadi. dan masih banyak hal yang akan terjadi.
banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran, dan banyak hal yang akan dijadikan pelajaran.
alhamdulillah, segala puju kepada Engkau yang memberikan kesempatan untuk merasakan nikmat yang luar biasa, atas yang telah di lihat, di dengar, dan di rasa..
nikamat iman, islam, dan ihsan yan begitu luar biasa.
nikmat untuk amanah yang di emban.
nikmat ukhuwah yang subhanallah
nikmat telah memberikan MR yang "keren keren"
nikmat tarbiyah
nikmat membina dan di bina
dan nikmat lainnya yang gak bisa tersebutkan. :)

Alhamdulillah. http://www.smileycodes.info

Friday, August 24, 2012

solo, kota ku sayang

Surakarta di kenal dengan kota Solo.

Surakarta dikenal sebagai salah satu inti kebudayaan Jawa karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, seni boga, busana, arsitektur, dan bermacam-macam ekspresi budaya lainnya. Orang mengetahui adanya "persaingan" kultural antara Surakarta dan Yogyakarta, sehingga melahirkan apa yang dikenal sebagai "gaya Surakarta" dan "gaya Yogyakarta" di bidang busana, gerak tarian, seni tatah kulit (wayang), pengolahan batik, gamelan, dan sebagainya.













 SOLO is so cool :)

semangat berjuang ya mbak :)

setiap tingkat pasti ada ujiannya mbak :)
sama kaya mbak ku yang satu ni ni. yang sebentar lagi mau jadi S. P (Sarjana Pertanian)

kalau kata-kata kakak angkatan atas (2009, 2008, dst) setelah lulus itu lega. TAPI, lebih deg-degan lagi.
mengapa???

karena, setelah lulus itu status kita bukan mahasiswa lagi.
yahh, yang kerja berstatus
yang melanjutkan kuliah bersatatus
yang jadi wirausaha muda juga berstatus

yang gak berstatus, yang gak ngapa-ngapain, yaa pengangguran.

So, harus dipersiapkan ya mbak. :)
dipersiapkan semuanya.
bukana hanya dari materil aja, tapi semuanya. :)

upsss, jangan lihat siapa nyang ngomong, tapi isinya nyak.
mari sama-sama mengingatkan dan saling belajar. :)

tulisan ini untukmu :)

ukh ukh
ini tulisan untukmu ukhti :)


salam rindu
salam ukhuwah
salam perjuangan
salam semangat
Allahu akbar!!!

sakit gak ukh? sakit yaaa, haayyoo.
iya ukh :), terkadang atau bahkan mungkin aku cukup sering "menyuntikmu" dengan kata-kata pedasku. bukan begitu ukh?

tapi sungguh, mungkin itu berlebihan.
afwan jiddan jika berlebihan.

tapi sungguh, niatku hanya ingin kita sama-sama mengerti dan faham
belajar untuk sakit ketika di katai, dikomentari, di kritik :)

bukankah karena sayang?

yaa, aku sayang sama kamu ukh. :)
menyayangimu karena Allah.

aku juga TIDAK BAKAL SANGGUP MEMEGANG AMANAH DAKWAH SENDIRIAN. 
makanya harus sering di suntik :)
*di bold dama di caps lock biar kerasa. :p

yang se antero jagad raya pun tidak sanggup jika sendirian. :)
kan barisan yang kokoh

pokoknya wajib jadi motor ya.
becak motor??

buuukaaaaann. hhihhi
maksudnya motor penggerak atuh say :D

sekali lagi afwan jika menyakitkan selama ini
dianapun tempatnya, dimanapun posisinya, tetep wae tujuannya SATU.

"kadar yang kita dapatkan, SAMA DENGAN kadar yang kita berikan"
so maksimalkan!!!

:)