Sunday, March 31, 2013

~ ibu ~

mutiara tiada tara
putih berharga
tiada terkira
indah di mata
berharga di jiwa
surga di telapak kakinya

Ia menghadiahkanku seorang yang berharga
ibu ibu ibu

wanita berjasa yang selama ini mungkin saja kita belum sepenuh hati untuk mencintainya, baik dengan hati, lisan, ataupun prilaku kita. sungguh mengenaskan membayangkannya.
tak mudah untuk menuliskan tentangnya
sepotong hati yang kecil yang terus bersua
menyayangimu karena Allah ummi.

teringat prilaku kasar yang pernah diperbuat, dan itu sangat merobek hatinya...
menangis melihat anaknya... dan yang tiada terduga, ia berdiam untuk mendoakan putra-putrinya,
"Ya Allah, maafkan hamba karena belum mampu mendidik putra-putri hamba menjadi sholih dan sholiha, perkenankan hamba untuk mendidiknya dengan cinta yang hamba tanamkan untuk mencintai-Mu dan Rasulullah, aamiin"

sungguh mulia...

terngiang ketika ia menelpon, lantas ketika diangkat kita berkata, "ma udah dulu ya, lg ada agenda ma..penting banget soalnya, Assalamu'alaikum"...

antara bahagia dan duka yang seorang ibu rasakan
"anakku menjadi bagian orang yang aktif di kampusnya, subhanallah"
atau
"ya Allah, perkenankan ia tetap dalam naungan cinta-Mu agar tetap mengingatku sebagai ibu yang sedang merindukannya"

Allah.
tidak ada bintang yang segemerlap cahaya cinta seorang ibu
mencintainya karena-Mu ya Rabb

perkenan hamba untuk menjadi bekalnya untuk meraih surga-Mu kelak
menjadi yang sholih dan sholiha
aamiin

uhibbuki fillah ummi :)

Thursday, March 21, 2013

Lirik Nasyid Keikhlasan- Bagus Haryo

Kuingat masa-masa lalu yang telah terlewat, di dalam hidupku
Kutengok lembar-lembar semu, dilubuk hatiku yang tersadar kini

*Oh ternyata semua, hanyalah sia-sia
Yang kulakukan, tiada artinya
Namun hatiku terasa, tiada bercahaya
Karna noda dijiwa

Reff 1
Keikhlasan itu dalam rasanya,
Tak dapat kita beli
Karena anugerah Illahi
Keikhlasan balasan tak dinanti
Tak akan engkau rugi
Karna kasih Illahi

* Namun hatiku terasa, tiada bercahaya
Karna noda dijiwa

Reff 2
Keikhlasan itu dalam rasanya,
Tak dapat kita beli
Karena anugerah Illahi
Keikhlasan pasti Allah yang tahu
Tak perlu kita ragu, tuk dapat ridhoMu

Keikhlasan 4x
Hanya Allah dan kita yang tahu……


download:
http://www.mediafire.com/?wn3z4a1n7wj803t 

Futur itu Nikmat

futur itu sakit
sehat itu nikmat

"maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?" (Ar-Rahman: 13)
Allah itu Maha Agung...
ujian-Nya itu bukan hanya dalam bentuk cobaan saja tapi kebahagiaan yang kita rasakan sekarang juga bagian dari ujian yang Ia berikan.

kaya juga ujian
miskin juga ujian
semua yang kita miliki sekarang juga ujian
termasuk amanah-amanah yang diemban juga ujian buat kita.

futur itu nikmat?
kenapa nikmat?

futur itu ujian yang diberikan Allah dengan kondisi merasa paling "down" diantara yang lainnya. disinilah syaithan merasuki kita dengan hasutan-hasutan andalannya.

bukan main hasutannya itu,
yang tadinya semangat bisa jadi loyo,
yang tadinya positive thinking bisa jadi negative thinking
yang tadinya masiv bisa jadi pasiv

wah wah, keren ya hasutan syaithan itu, sampai-sampai hati nyesek kalau sudah futur melanda..

tapi futur itu nikmat rasanya, karena disaat futur kita bisa bandingkan apa yang kita lakukan dan rasakan ketika futur dengan ketika sedang tidak futur...

sadar kalau syaithan sedang menghasut kita
sadar kalau ini itu bagian dari tipu daya syaithan

tapi? kenapa ga segera dibenahi hatinya kalau udah sadar?
berat memang, tapi kenapa ga mencoba membukan hati?

membuka hati untuk mempersilakan saudara-saudara kita membantu untuk keluar dari kefuturan ini..
solusi yang tepat adalah maksimalkan kedekatan diri ini kepada Allah, selain itu rasakan nikmatnya berjamaah...

ada yang mengingatkan
ada yang memperhatikan
ada yang mensupport penuh
bahkan ada yang mendoakan

super sekali nikmat futur ini,
gradasi sehatnya hati terlihat jelas
pekatnya warna keimanan yang contrast terlihat jelas dengan penurunan warna yang mulai luntur bahkan hingga ke titik tak berwarna kembali...

:)
jazakillah khoir untuk soulmate yang super sekali, yang baik hatinya, yang begitu sabarnya...
kelak Allah akan membalas kebaikanmu dengan surga insyaAllah
semoga cinta yang kita petik dari langit
dapat kita tebarkan ke bumi

penuh cinta karena Allah

Monday, March 11, 2013

Pelangi di mataku

warna-warni
indah
gak cuma satu
kuat
saling mewarnai

pelangi, pelangi, pelangi

di sela-sela kepenatan yang membendung, nilmat Allah itu luar biasa sekali,
kemarin sore tepat pukul 18.00, Allah menghadiahkan pelangi untukku

terbias di mataku
tak penuh
tapi pekat sekali warnanya

subhanallah
maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?

luntur seketika
bersyukur banyak banyak dan banyak
Allah gak eprnah sekalipun berhenti ngasi nikmat ke kita semua
lantas?
kita? sudah berbuat apa untuk Allah?


penat itu biasa, tapi bagaimana kita mengorganisir penat kita itu...

semoga Allah menguatkan setiap jejak langkah perjuangan ini
aamiin :)

Sunday, March 10, 2013

Baitul Fitri ku

ada yang kenal gak sama baitul fitri?

:D
kostan mungil yang penuh aura terletak di jalan sukapura, pojokan, sebelah pemakaman, yang kalau malam hari kata orang-orang "menakutkan"

hhe, tapi bukan itu yang kami rasakan...

sebelumnya ane mau kenalin dulu ni personil baitul fitri yang keren-keren
ada audi, gilih, devie, erni, plus ulfa ..

jumlah kamar yang berisi 7 tapi masih kosong 1 kamar

bukan tanpa alasan kami memilih baitul ini, banyak alasan untuk mencintai baitul fitri ini.
selain letaknya yang keren (sebelah kuburan), jadi bisa ingat kematian, orangnya yang super unik nan keren (karena ngaji ~ hhe).

perkenalkan, bapak kost BF yang baik hatinya....
baapaaakk mpeen yuuhuuu. :D

bapak kost yang penuh dengan kesabaran, dan selalu menanyakan kondisi anak-anaknya. ngeronda setiap malam, dan kalau ada masalah dengan kostan selalu sms ngerengek (gak nagis kok) minta tolong bantuannya... istri beliau namanya bu yoyoh... yang gaul banget orangnya... bisa ngereff lo hha, keren ya.
bu'e jg anak ngaji lo, makanya skrg jauh lebih keren...

aura keindahan yang terpancar dari BF ini (kata orang)...

"eh, kostan lu tempat ngaji ya?"
itu yang pernah terlontar dari salah seorang teman mengomentari kostan kita... yang katanya "gile, jilbab besar semua"

alhamdulillah ya :)
kalau yang positif ini hadir di kehidupan kita.

eksistensi baitul fitri yang tidak diragukan lagi
siapa yang tak kenal baitul fitri?
(sok terkenal) hha

bukan karena citra yang diinginkan

menghadirkan nilai-nilai kebaikan lah tujuan kami.
oleh karena itu, agenda rutin yang selalu dilakuin itu adalah MUBES BAITUL FITRI

fungsinya buat apa ya?
1. menentukan jadwal ibadah (yang menjadi imam pada hari itu ketika pelaksanaan sholat fardhu)
2. menentukan jadwal piket bersih-bersih kostan (membersihkan kostan, membuang sampah, ngepel, bersihin kulkas, nyiram bunga....
3. menentukan jam malam
4. membuat peraturan menginap
5. sms konfirmasi ketika menginap di rumah teman kalau ada tugas, dan agenda lainnya
6. kalau gak pikeett, dendaaa 15000 -_-" hhihi
7. plus aturan tata cara jika ada tamu yang bukan mahrom  nya...
8. dll

rencananya sih mau ditambah agendanya,
pengennya ada jadwal tasmi', murajaah, sama kultum ba'da shubuh....

setelah liburan, belum ada nih MUBES lagi,
huaa, semoga dgn tulisan ini mubes bisa terlaksana hhe

aamiin

*MOU penghuni baitul fitri
*menghadirkan cinta di istanaku

cintaku di rumah Baitul Fitri

Wednesday, March 6, 2013

sendiri, berdua, bertiga ? ...

Engkaulah yang menghadirkan cinta ini ya Rabb

melayakkan diri akan amanah yang diembankan adalah keharusan. bahkan bukan hanya ketika diamanahkan lantas kita baru melayakkan diri, ini kapan pun dengan kondisi apapun, serta bersama siapapun itu.

rasa cinta terhadap dakwah ini, membumbung tinggi, yang berharap, menggantungkan segalanya hanya kepada Engkau

sendiri
berdua
bertiga...
? atau lantas tidak ada sama sekalikah?

ini yang menjadi permasalahannya,
"aku tidak pantas menjadi x", katanya
terus aku pun juga akan berkata seperti itu
lantas siapa lagi? ...

berbicara tentang estafet, maka kaderisasilah yang menjadi kunci jawabannya.
mempersiapkan kader bukan hanya pada kematangan satu sisi saja, tapi banyak sisi.
salah satunya adalah, pematangan komitmen seseorang terhadap dakwah, bahwa cinta akan meminta ini pada kita...

pematangan ini akan didapatkan dari tarbiyahnya, sudah liqo atau sehat atau tidaknya liqo dari kader tsb. sistem kontrol yang wajib berjalan, selain mengontrol terhadap ruhiyah tetapi tsaqofah yang kader miliki adalah Sangat penting...

maka kita akan mengetahui sejauh mana kader tsb akan terupgrade dari yang berwarna putih maka akan berwarna-warni....

wallahuu 'alam bishawab