Tuesday, January 14, 2014

Pengalaman Sakit Maag or Asam Lambung, Kunyit Obatnya?

alhamdulillah akhirnya bisa nulis lagi. udah brp lama ya ga nulis? hhe lupa. berbulan-bulan kayanya..
senengnyaa :)

nah oke oke, sekarang yang mau saya sampein ke temen-temen all about maag atau asam lambung. sakit yang memang langganannya mahasiswa hhaa, ga bener nih. masa mahasiswa aja, tapi memang biasaya gitu sih.

cerita dikit ya, pernah berobat ke apotek yang ada di depan kampus (ga cuma sekali),
pas saya tanya, "sakit apa dok?", jawabnya "ini maag dek" sambil tersenyum.. sambil nulis-nulis resepnya, dokter muda cantik nan baik hati itu cerita, "biasanya dek, klo yang berobat kesini, selalu aja setelah di diagnosa, sakitnya itu klo ga sakit maag atau sakit tipus. saya jadi makin penasaran, perkuliahaan anak-anak  teknik itu gimana ya, :)" sambil tertawa

yaaa, begitulah ya. memang sakit itu ga kenal anak teknik, anak seni, anak menejemen, or yang lainnya. sakit itu nikmat belajar menghargai kesehatan yang Allah kasi yang kadang kita ga bersyukur sampe-sampe memforsir diri n akhirnya sakit deh.

oke kita masuk ke inti pembahasan ya.

sakit maag or asam lambung itu sakit di bagian perut. biasanya yang dirasakan itu perut berasa mual, kembung, sendawa, muntah, berasanya perut itu kenyang terus karena sebenarnya bukan kenyang tapi gas asam yang tinggi.

penangannya itu kunyit lo temen-temen

ya kunyit, si kuning yang berkhasiat banget buat sakitnya lambung kita.
ini resep dari ibu saya sewaktu 1 minggu yang lalu maag saya kambuh T.T
usahakan cari induk kunyitnya, diparut sampai halus, diperas pakai kain tipis (yang bersih yaa :)), dikasi garam dikit, langsung capcus buat diminum ya..

rasain aja efeknya ke perut, langsung bleeesssss.. gas berasa hilang tiba-tiba hha.
ga ada yang kebetulan ya. masyaAllah atas izin Allah yang pasti. buat ramuan dashyat ini, minumnya 1 hari 3x ya. terserah mau sebelum makan atau sesudah makan. bukan kaya obat-obat kimia itu hhe (full toksin)

oke semoga bermanfaat ya.
don't forget, ikhtiarnya buat sembuh n satu yang penting do'anya. semoga sakitnya jadi penggugur dosa ya guys. hdup pebuh hikmah full barokah..

see you di tulisan selanjutnya ya :)

No comments:

Post a Comment

yuk comment