Friday, October 3, 2014

Memaknai Ucapan Terima Kasih

Berterima kasih adalah bentuk kesyukuran kita atas nikmat-nikmat yang telah Allah berikan. Sebuah hadist diriwayatkan yang isinya:

“Barang siapa tidak berterima kasih kepada manusia, dia tidak berterima kasih kepada Allah” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Al-Albani)

Kesyukuran yang berlari kencang ke dalam relung-relung hati kita serta terucap dengan kata “terima kasih” adalah bentuk dari ketaatan kita kepada Allah. Ada banyak hal yang patut kita syukuri dalam kehidupan ini. Dari hal yang besar sampai hal-hal terkecil sekalipun.

Alhamdulillah, yang berarti segala puji bagi Allah. Jika hari ini kita flash back ke masa-masa kecil kita, ingat tidak semasa balita, kita yang tak bisa berjalan. Ibupun dengan ikhlasnya menuntun kita agar kita mampu belajar bangkit dan menyonsong setiap prestasi-prestasi kecil yang kita ukir?  berjalan, duduk, tegak berdiri, berbicara, dan lainnya. Sudahkah kita mengucapkan terima kasih atas setiap pengorbanannya?

ohhh Allah selalu saja memberikan hikmah-hikmah yang kadang tak terlihat oleh kita. Maka benar adanya, hikmah itu hanya mampu di petik oleh seorang yang beriman.

Apapun kondisi kita saat ini, semoga Allah membinbing kita dan terus berusaha menjadi insan muli yang tak hanya pandai berikhtiar, namun juga pandai bermunajat dan bersyukur.
Aamiin ya rabbal ‘alamin

Wallahu’alam bishawab





No comments:

Post a Comment

yuk comment